Hyundai bergegas pada generasi kedua aksen pada tahun 1999, dan itu lebih dari sekedar unggul yang dirampas; Itu mobil yang berbeda. Pembuat mobil Korea memiliki rencana pertumbuhan, dan menempelkan ke sana apa pun yang dilaksanakan kompetisi terhadapnya. Hyundai sudah dikenal di seluruh dunia, dan berkat strategi mobil yang dibangun dengan baik dan kebijakan penetapan harga yang dapat diterima, itu sudah mulai menjadi pemain penting di beberapa pasar. Aksen 1999 adalah bagian penting dari teka-teki karena itu adalah mobil yang terjangkau dengan tampilan segar. Dengan bahasa desain baru yang menampilkan lampu sudut dan garis tajam, mobil tampak lebih agresif. Selain itu, Hyundai membangun mobil reli dunia berdasarkan versi 3 pintu, dan meskipun itu tidak berhasil, itu adalah duta merek yang sangat baik. Model jalanan terjangkau, tetapi pembuat mobil Korea lupa menginstal jendela belakang pop-out. Hyundai sangat meningkatkan interior atas pendahulunya dengan bahan yang lebih baik dan kabin yang lebih luas karena wheelbase yang lebih panjang. Itu bukan perbedaan besar. Perbedaan antara lutut yang ditekan dan lutut untuk penumpang belakang. Kursi belakang split-lipat adalah fitur standar. Aksen menampilkan AC-Unit dan Windows-Windows standar di bagian depan. Untuk pasar terpilih, seperti sisi utara Eropa dan Kanada, aksennya bukan hanya perangkat transportasi yang murah. Itu mobil. Untuk powertrain, Hyundai menginstal mesin bersumber Mitsubishi di bawah tenda. Model dasar menampilkan 1,3 liter, sedangkan level trim atas menerima unit 1,5 liter. Yang terakhir tersedia dengan transmisi otomatis juga.