Kendaraan segmen yang ringkas dibangun di segala bentuk, termasuk stasiun-gerobak. Hyundai I30 Wagon datang terlambat ke pesta, tetapi itu tidak menjadi tidak siap. Peter Schreyer mengambil tantangan besar ketika dia pindah ke Hyundai-Kia setelah karier yang sukses di Audi. Dia bertanggung jawab untuk merancang generasi pertama TT dan, untuk merek Korea, yang bertanggung jawab atas seluruh lineup. Gagasannya bekerja keajaiban untuk Hyundai, dan, pada 2011, ia menyegarkan tampilan lineup I30. Di depan gerobak 2020 i30, ada bumper baru dengan desain yang lebih agresif. Grille yang lebih besar dengan desain baru untuk mesh diperkenalkan. Sepasang lampu depan baru dengan lampu berjalan di siang hari bawaan. Terlepas dari N-line yang menampilkan Black Mesh di bagian depan, sisanya menampilkan elemen klasik, chrome. Di belakang, lampu belakang baru menerima baru. Grafik LED berbentuk V agar sesuai dengan lampu berjalan di siang hari. Pilar-D Raked dapat mengingatkan orang-orang Audi A4 Avant. Roof-spoiler dipasang di atas tailgate. Di dalam, gerobak 2020 i30 menerima sistem infotainment yang lebih baik dengan layar 10,25 ", carry-over dari Kona dan Ioniq. Untuk cluster instrumen, layar TFT 7" menggantikan dial analog. Ini menawarkan kompatibilitas Apple Carplay dan Android. Karena garis atapnya lebih lama, penumpang belakang tidak memiliki masalah dengan ruang kepala. Seperti pada sisa kisaran, kursi kursi belakang split-lipat melampaui area bagasi. Sementara estetika sedikit berubah, kompartemen mesin menerima unit baru. Model 2020 menerima versi MIL-hybrid baru. Untuk transmisi, Hyundai menawarkan manual 6 kecepatan atau sistem kopling ganda 7-speed.