Hyundai memperkenalkan XG pada tahun 1999 sebagai mobil mewah tingkat entry. Empat tahun kemudian, pada tahun 2003, kendaraan menerima facelift yang mendorong kekuatannya dan meningkatkan citranya. Hyundai berusaha bertarung di liga besar dengan kendaraan seperti Nissan Altima atau Toyota Avalon, tetapi itu tidak memiliki roda yang tepat untuk melakukan itu. Jadi, itu menciptakan kembali dirinya dengan lineup XG. Anehnya, itu menunjukkan lencana-H dan huruf hanya pada tutup bagasi, sedangkan dari depan, tidak ada yang bisa mengatakan merek apa itu. XG350 datang pada tahun 2003 dengan modifikasi desain dan rekayasa, yang membantu mobil terhadap para pesaingnya. Dari depan, grille chrome dengan bilah vertikal adalah bagian yang paling menonjol. Itu menonjol dengan desain Pined-out, diapit di sisi-sisi dengan lampu depan tertutup kaca baru. Bumper depan menampilkan gril yang lebih rendah elegan dengan garis horizontal dan satu set lampu kabut di sisi luar. Di belakang, lampu belakang menampilkan desain baru dengan lampu pembalik vertikal. Di dalam, XG350 menampilkan kursi ember kulit dipanaskan sebagai standar. Kayu-trim di konsol tengah, dasbor, dan panel pintu juga standar. Hyundai berani membuat pintu tanpa bingkai untuk jendela, yang membuatnya berdiri terpisah dari para pesaingnya. Ada banyak ruang di belakang untuk tiga orang dewasa, tetapi bangku ini menampilkan pola profil dua penumpang. Di bawah kap, Hyundai memasang mesin V6 3,5 liter yang menampilkan pedal gas drive-by-wire, bukan sistem berbasis kabel yang sebelumnya digunakan. Yang diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Transmisi otomatis lima kecepatan adalah satu-satunya pilihan untuk XG350.