Nissan mulai menumbuhkan merek premiumnya di A.S. dan Rebadged kendaraan terbaiknya dari Jepang sebagai Infiniti, seperti I30, yang merupakan Nissan Cefiro. Cefiro didasarkan pada platform yang sama dengan Nissan Maxima, yang pada gilirannya, pilihan trendi untuk pelanggan segmen menengah. Selain itu, karena Maxima sudah dijual di A.S., tidak ada masalah dengan suku cadang. Tetapi Infiniti I30 lebih dari pesaing untuk Lexus ES300 daripada untuk merek-merek Amerika karena berdiri di atas platform roda depan, dan sebagian besar kendaraan premium besar-tiga adalah penggerak roda belakang. Di luar, I30 tampak sangat mirip dengan Maxima, tetapi ini menampilkan fasia depan yang berbeda. Kisi-kisi daunnya dan asupan udara yang lebih luas di area bumper yang lebih rendah memberlakukan nuansa premium. Garis-garis panjang di atas bodywork dan batang datar mengatur gambar sedan ukuran mid-ukuran sporty, ringan dan lincah. Penampilannya secara keseluruhan terinspirasi oleh sedan Q45, termasuk lampu belakang dan sayap kecil di bagasi. Di dalam, Infiniti menawarkan kursi kulit standar, trim kayu, kolom kemudi dua arah yang dapat disesuaikan, dan pemutar CD-stereo. Power windows juga merupakan bagian dari paket standar. Cluster instrumen mirip dengan yang ditemukan di Maxima, dan sangat mudah untuk membaca dan memahami panggilan. Di bawah tenda, Infiniti meletakkan lencana pada mesin V6 3.0 liter Maxima, dan pembuat mobil bahkan tidak repot-repot memberi lebih banyak HP untuk itu. Berbeda dengan Lexus, Infiniti menawarkan sedan ukuran menengah dengan gearbox manual sementara gearbox otomatis ada pada daftar opsi.