Dibangun sebagai bagian dari proyek umum antara GM, Honda, dan Isuzu, Amigo adalah model rekayasa lencana yang ditawarkan untuk pasar Jepang dan AS. Itu adalah awal dari era SUV ketika pembuat mobil mencoba menawarkan kendaraan off-road untuk massa. Tetapi mereka masih tidak tahu bagaimana membangunnya. SUV baru yang dibuat oleh tiga perusahaan mobil adalah campuran antara kendaraan off-road dan mobil biasa. Ini menampilkan suspensi independen depan untuk kenyamanan tetapi transfer kasus dengan roda gigi rendah untuk trek off-road. Itu gagal melakukan keduanya. GM menawarkan mobil sebagai Opel / Vauxhall Frontera di Eropa dengan mesin diesel dari Isuzu, mesin bensin dari GM, dan lainnya dari Honda. Beberapa bagian drivetrain-nya dilakukan dari pickup lain. Amigo ditawarkan sebagai kendaraan tiga pintu, dengan lampu depan persegi panjang yang sama dengan tepi bundar sebagai vauxhall atau opel. ISUZU memasang grille pola grid plastik khusus dengan nama chrome di atasnya untuk membedakannya dari saudara-saudaranya. C-pilar condong ke depan dan membentuk jendela kecil berbentuk segitiga di belakang b-pilar. Di belakang, mobil ini menampilkan hard-top atau kanvas yang dapat dilepas. Di dalam, Amigo menampilkan dasbor sempit, dengan fasia melengkung untuk terlihat sedikit lebih bergaya. Carmaker memasang kontrol HVAC di tumpukan tengah, sedangkan konsol tengah ditempati oleh rem tangan, tongkat roda gigi, dan pemilih kotak transfer. Ini menawarkan kamar yang layak di depan tetapi dengan ruang kaki terbatas di belakang. Sementara Isuzu terkenal dengan mesin dieselnya, kebanyakan dari mereka dijual dengan unit bensin yang disediakan oleh Honda atau GM. Di beberapa pasar, itu tersedia dengan turbodiesel 2.2 liter Isuzu.