Setelah empat tahun di pasaran, Jaguar memperkenalkan segarkan siklus tengah umur untuk tipe S dan membuatnya sesuai dengan Euro 5. S-tipe adalah langkah penting pertama yang diambil oleh Jaguar karena Ford membelinya, tetapi platform Amerika digunakan untuk itu jauh dari apa yang mobil Inggris itu. Pelanggannya tidak terlalu senang dengan itu, dan penambahan mesin diesel membuat puritan menangis. Tetapi itu adalah '2000-an dan mesin diesel turbo dihitung lebih dari setengah penjualan mobil Eropa. Pada tahun 2004, Jaguar mengambil langkah lain dalam meningkatkan mobil yang harus menghemat merek. Bentuknya secara keseluruhan tetap tidak berubah, tetapi lampu depan benar-benar baru dan termasuk teknologi lensa bening yang meningkatkan cahaya. Bumper itu memakai gril yang lebih luas di bagian bawah dan memasukkan lampu kabut bundar. Di belakang, hanya ada sedikit reshape untuk bumper. Di dalam adalah cerita yang berbeda. Meskipun mobil menampilkan beberapa tombol Ford dan switch, itu tampak segar. Dashboard yang sepenuhnya baru menggunakan ventilasi persegi panjang. Di stack tengah, Jaguar memperkenalkan sistem infotainment dengan navigasi satelit dan layar warna. Pola J untuk pemilih gearbox otomatis tetap tidak berubah. Di bawah kap, Ford memperkenalkan mesin 2.5 liter V-6 yang dibawa dari Mondeo dan turbo diesel 2,7 liter yang digunakan pada penemuan Land Rover.