Kia memperkenalkan generasi ketiga dari Carens / Rondo pada 2013 dan membuatnya lebih ramah dengan lingkungan dengan mengikuti tren perampingan dan menjatuhkan mesin V-6. Generasi baru menggantikan Sedona dan Carens dan menunjukkan gaya yang cocok dengan sisa lineup Kia. Sementara segmen MPV menyusut, masih ada cukup pembeli untuk meyakinkan beberapa pembuat mobil untuk membangun MPV kecil atau kompak di dunia yang didominasi oleh crossover dan SUV. Di depan, lampu sudut sudut menyapu-kembali ke sisi menyerupai yang ditemukan di Kia Cee'd. Seluruh mobil tampak seperti cee yang kebesaran, dengan rumah kaca yang lebih tinggi. Itu menyebabkan tudung curam yang mencoba terhubung ke kaca depan. Lampu belakang menunjukkan bentuk yang sama dengan yang dipasang pada cee hatchback kompak. Tetapi kebanyakan orang membeli kendaraan tujuh kursi untuk interior mereka. Dalam aspek itu, KIA secara signifikan meningkatkan carens. Ini menawarkan banyak ruang kepala dan ruang kaki untuk penumpang depan dan menengah. Lima orang bisa duduk di dalam tanpa khawatir, tetapi kedua kursi lipat datar di belakang terlalu sempit untuk digunakan lebih dari lima menit perjalanan. Di bawah tenda, Kia menawarkan karir dengan berbagai mesin, tergantung pada pasar. Sementara orang Kanada menyukai unit bensin, orang-orang Eropa dan U.K. Pembeli menandai kotak-kotak untuk versi turbo-diesel.