Setelah berargumen dengan Enzo Ferrari, Ferruccio Lamborghini memulai perusahaan mobilnya dengan satu tujuan: untuk mengalahkan Ferrari dengan sendirinya. Mobil pertama yang dibangun adalah 350 GT, kendaraan dengan mesin besar di depan, sebuah pondok mewah yang dirancang untuk empat orang dewasa, dan batang yang cukup besar agar sesuai dengan perjalanan yang menyenangkan di Eropa. Tetapi hasilnya kontroversial, dan beberapa pelanggan mengeluh tentang desain mobil. Lamborghini melihat mobil dan berpikir bahwa 350 GT bisa lebih menarik dalam bentuk roadster. Dan begitulah GTS lahir. Tetapi masalahnya bukan atap; Itu adalah lampu depan. Yang mengatakan, pembuat mobil Italia akhirnya membangun hanya dua kendaraan RAG-TOP 350 GTS. Perusahaannya yang masih muda tidak tahu bagaimana membangun convertible, jadi Lamborghini mempercayai tur carozzeria yang lebih berpengalaman untuk merancang dan membangun mobil. Pelatih-Builder memamerkan kendaraan di mobil Turin Show 1965. Mereka berbagi panel tubuh yang sama dengan versi GT tetapi hanya menampilkan dua kursi. Alih-alih bangku belakang, pelatih-builder membuat ruang untuk atap yang dapat ditarik dan menutupinya dengan panel metalik. Di bawah tenda, 350 GTS menampilkan 3,9 liter V12 yang sama dengan versi GT. Enam karburator Webber Twin-Barrel memberinya makan. Hasilnya mencengangkan untuk saat itu. Itu bisa berjalan seperempat mil hanya dalam 15,5 detik, dan kecepatan teratasnya mendekati 250 kpj (155 mph).