Lamborghini memperkenalkan Gallardo pada tahun 2003, tetapi pembuat mobil tidak yakin bahwa versi terbuka mungkin merupakan ide bagus untuk penggemar mobil sport. Namun, itu. Gallardo adalah Lamborghini paling sukses yang pernah dibangun dan supercar kedua diluncurkan oleh merek Italia di bawah kepemilikan Audi. Pembuat mobil itu mengambil langkah-langkah bayi dalam mengembangkan berbagai kendaraan baru dan tidak membuat Gallardo terbuka hingga 2006, yang diluncurkan pada Januari di Los Angeles Auto Show. Versi Spyder dihitung sekitar sepertiga dari penjualan lineup Gallardo. Desainnya melanjutkan bentuk sudut yang diperkenalkan pada tahun 2001 oleh lineup Murcielago. Lampu sudutnya dan depan pendek diikuti oleh kaca depan yang sangat rakus dan kabin pendek diikuti oleh tutup kompartemen mesin. Fender belakangnya yang lebar menampilkan asupan udara besar. Di belakang, tim desain kembali ke bentuk sudut dan memasang lampu belakang vertikal dan tampak kuadrat. Knalpot ganda muncul melalui bumper belakang di atas splitter. Kabin sempit dan cocok untuk dua penghuni, dipisahkan oleh konsol pusat besar. Interior berpakaian kulitnya lebih baik daripada beberapa kendaraan Lamborghini lainnya sebelum era Audi, tetapi beberapa tombol AUDI A3 dan switch merusak tampilan mobil eksklusif. Tergantung pada versi, tombol ini menampilkan tombol untuk pemilih transmisi otomatis atau tongkat gigi pendek. Di bawah kap, Lamborghini menjatuhkan 5,0 liter yang disedot secara alami V-10 yang bisa didirikan hingga 8050 rpm saat mesin memberikan daya puncaknya pada 8.000 rpm. Berkat sistem all-wheel-drive, Gallardo berjanji untuk menjadi supercar driver harian dan langsung menyerang pelanggan Ferrari F360 dan Porsche 911 turbo.