Meskipun model itu diluncurkan kepada publik pada tahun 1970 di Turin Auto Show, Lamborghini Urraco menjadi tersedia untuk dijual pada tahun 1973. Urrakco adalah supercar 4 kursi yang lebih terjangkau dan alternatif yang lebih terjangkau untuk Miura atau countach. Desain eksterior adalah karya Bertone, rumah desain yang sama di belakang Miura. Pada awalnya, dua prototipe kerja ukuran penuh dikirim untuk persetujuan, Lamborghini tidak menyukai keduanya. Marcello Gandini dari Bertone datang dengan prototipe ke-3, yang sangat dekat dengan yang diluncurkan kepada publik. Secara estetika, Urraco menampilkan dua lampu pop-up, bumper chrome yang memasukkan indikator oranye, lampu kabut persegi panjang yang tebal, tudung panjang dengan ventilasi udara besar untuk pendinginan mesin dan sayap belakang gaya ducktail yang terintegrasi ke dalam bodywork. Di dalam, kualitas bahan yang digunakan bukan yang terbaik dan kualitas membangun yang buruk mempengaruhi model awal. Visibilitas terbatas seperti halnya dengan sebagian besar mobil super pada waktu itu. Interiornya agak sederhana dengan dua alat pengukur ditempatkan di sisi setir. Enam panggilan yang lebih kecil dipasang di antara tachometer dan odometer. Model pertama dilengkapi dengan unit V8 2,5 liter dengan konstruksi blok paduan cahaya. Powerplant mengembangkan 220 hp. Unit ini kemudian digantikan oleh versi 2.0 liter yang dibangun semata-mata untuk pasar Italia. Produksi Urraco berlangsung hingga 1979 dan hanya 791 unit keluar dari gerbang pabrik saat itu. Hanya 21 dari mereka yang diproduksi untuk pasar Amerika.