Lancia memperkenalkan sedan Flavia pada tahun 1961, dan mobil itu memiliki cukup waktu di pasar untuk membuktikan kemampuannya. Dan kemudian, pembuat mobil Italia meningkatkannya, dan itu membuatnya lebih baik. Lancia adalah gagasan penggemar penggerak roda depan, dan dia berpikir bahwa distribusi massa yang ideal untuk mobil harus 62% di gandar depan. Namanya adalah Antonio Fesssia. Dengan menciptakan platform mobil, ia memastikan ruang interior yang murah hati, kayu roda panjang, dan penanganan yang adil dengan kecepatan tinggi. Fesssia memasang mesin di depan gandar, yang menyebabkan overhang yang lebih panjang dari biasanya. Layak disebutkan bahwa itu adalah mobil FWD Italia pertama. Desainnya tampak seperti kabin didorong ke depan oleh kekuatan yang tidak terlihat. Grille-nya lebih ekspansif daripada yang pada model tahun 1961, dan lampu depan ganda berada di bawah garis kap mesin. Di belakang, mobil ini menampilkan lampu belakang yang lebih ramping, horizontal. Dasbor panjang dengan penutup untuk seluruh panjangnya menyambut pengemudi dan penumpang depan di dalamnya. Panel instrumen menampilkan dua panggilan bundar besar untuk tachometer dan speedometer dan beberapa alat pengukur untuk minyak, bahan bakar, dan suhu pendingin. Fessia menganggap bahwa hidung yang lebih berat akan mengurangi steer torsi, dan dia benar, setidaknya untuk mesin yang dipasang di sedan Flavia. Versi utama mobil ini menampilkan mesin suntik bahan bakar yang menghasilkan 115 hp. Itu banyak untuk saat-saat untuk pemindahan dua liter untuk panci. Tidak biasa, mobil ini menampilkan gearbox 5-speed, ketika sebagian besar kendaraan lain di pasaran ditawarkan hanya empat.