Lancia memperkenalkan versi keluarga untuk kisaran Kappa pada tahun 1996, di Turin Auto Show. Itu benar, premium, stasiun-wagon. Pada pertengahan '90-an, Lancia berada di ambang meningkatkan jangkauannya. Delta Integrale memberi dorongan besar pada gambar mobil di pasaran, dan pelanggan mulai bertanya tentang lebih banyak kendaraan. Merek Italia memperkenalkan kappa range sebagai coupe dan station-wagon pada saat yang sama, dan versi Coupe menarik sebagian besar perhatian. Tetapi mereka yang membutuhkan stasiun-wagon dengan cepat berubah ke arahnya. Pininfarina Studios membantu Lancia untuk merancang SW dan Coupe juga. Mobil harus berbagi bagian-bagiannya sebanyak mungkin dengan versi sedan. Itu menyebabkan jendela samping belakang rhomboidal untuk area bagasi. Tailgate Raked menambahkan sentuhan kuda-kuda dinamis untuk mobil. Di dalam, Lancia menawarkan kappa dengan berbagai pilihan trim, dari kain biasa ke velour dan kulit. Wood-grain di dashboard dan konsol tengah meningkatkan perasaan premium mobil. Kursi ember depannya tebal, dan yang meninggalkan ruang kaki kecil yang tersisa untuk penumpang belakang, terutama jika mereka berukuran dewasa. Karena itu adalah mobil yang dibangun untuk keluarga, pembuat mobil mencoba menawarkan bagasi besar, dan Kappa SW bagus dalam hal itu. Dengan semua kursi, ia menawarkan hingga 835 liter (29,5 cu-ft) ketika diisi ke atap dan hingga 1500 liter (53 cu-ft) dengan kursi belakang dilipat. Di bawah kap, Lancia menawarkan kappa dengan berbagai pilihan mesin, baik unit diesel hemat bahan bakar atau turbocharged, yang bensin. Semua versi dipasangkan dengan manual 5 kecepatan, dan, untuk versi yang dipilih, otomatis 4-kecepatan tersedia dengan biaya tambahan.