Lancia membuat seri akhir untuk pesaing segmennya yang kecil, Ypsilon, pada tahun 2010. Versi UNYCA dirancang untuk wanita, dan itu menunjukkannya. Itu adalah jalan yang panjang dan menyakitkan bagi Lancia yang dulu mulia dengan merek yang berjuang untuk bertahan hidup krisis keuangan dunia. Beberapa modelnya sudah dirampas sebagai Chrysler, sementara yang lain berada di tugas terakhir mereka, seperti Ypsilon. Model kecil itu dijual di U.K. Sebagai Chrysler dan di bawah merek Lancia di pasar lain. Lancia membangun generasi kedua Ypsilon pada platform yang sama dengan Fiat 500 di Polandia. Ini berbagi beberapa mesin dan penangguhannya, tetapi tersedia sebagai versi tiga dan lima pintu. Edisi Khusus Unitca menampilkan berbagai warna dan cermin spion baru parabola. Lancia menawarkan mobil dengan decals khusus pada bumper, b-pilar, dan cermin pintu. Di dalam, Ypsilon Unitca menampilkan jok yang berbeda dengan jahitan tangan di kursi dan di dashboard. Para insinyur memasang tombol tambahan untuk versi LPG di sebelah setir. Di bawah tenda, Lancia memasang pilihan tiga mesin dengan bensin, diesel, dan LPG. Daya berkisar antara 69 dan 77 hp. Semua versi dipasangkan ke gearbox manual lima kecepatan.