Mahindra memperkenalkan Scorpio pada tahun 2002, dan itu adalah bab baru dalam sejarah pembuat mobil India. Untuk berkendara di jalan backroad, jalan tanah, dan jalan-jalan yang tidak beraspal di India, pelanggan, membutuhkan kendaraan off-road untuk bergerak tanpa masalah dan tidak ada masalah. Scorpio adalah jawaban yang tepat, dan itu menawarkan lebih banyak lagi. Dengan penampilannya yang kokoh, konstruksi body-on-frame boxy, dan fasia depan datar, Scorpio adalah mobil pilihan untuk tentara, polisi, politisi, dan orang kaya dari India. Itu bukan mobil murah untuk pasar itu, tetapi itu adalah yang bisa dipercaya. Gril Chrome, lampu depan besar, dan permukaan datar membuatnya mudah dikenali dari belakang atau di kaca spion. Mahindra Scorpio dijual di Eropa dengan nama Goa karena Scorpio sudah menjadi merek dagang yang dimiliki oleh Ford. Di dalam, Scorpio menawarkan hingga delapan kursi. Ini menampilkan kontrol kapal pesiar, AC otomatis, pelapis kulit buatan manusia, unit infotainment dengan sistem sat-nav, dan layar sentuh di tumpukan tengah. Di bawah kap, pembuat mobil memasang versi dasar dengan diesel 2.5-liter yang disedot secara alami yang menawarkan 75 hp, baris berikutnya adalah 2,2 liter yang menyediakan 120 hp, dan bagian atas turbodiesel 2,2 liter dengan 140 hp. Cacat utamanya adalah dengan sistem rem yang tidak bisa menghentikan kendaraan secepat pembuat mobil lainnya dari saat yang sama.