Maserati Ghibli ditingkatkan pada Agustus 2020 dengan mesin Ferrari Twin-Turbo, yang membawa lebih mendengus ke sedan Italia yang lebih kecil. Maserati dalam evolusi konstan pada tahun 2020, meskipun masa-masa sulit disebabkan oleh situasi pandemi dunia. Ini meluncurkan model baru, seperti Supercar MC20, dan versi yang lebih kuat untuk model empat pintu. Ghibli adalah model entri untuk lineup empat pintu. Itu dibangun untuk pelanggan yang mencari supercar berpakaian sebagai sedan biasa, empat pintu,. Dari luar, Trofeo tampak mirip dengan Ghibli biasa, tetapi beberapa detail membuat perbedaan. Di bagian depan, mobil ini menampilkan desain bumper dan apron yang berbeda, dengan gril yang lebih luas dan sendok sisi yang dimodifikasi untuk mendinginkan rem. Tudung dimodifikasi dan menampilkan sepasang ventilasi, untuk membantu mendinginkan mesin. Dari samping, fender depan menampilkan tiga ventilasi dengan trim merah dan lencana Trofeo. Pada pilar-C, di bawah lencana merek, garis merah dipasang. Di dalam, Trofeo dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang tersedia di penyimpanan Maserati. Cluster instrumen menampilkan tampilan warna TFT antara speedometer dan tachometer. Sistem infotainment dilengkapi dengan layar sentuh besar di tumpukan tengah. Untuk melengkapi karakter sporty mobil, trim serat karbon dipasang di dasbor dan konsol tengah. Ini adalah pertama kalinya ketika V8 menemukan jalannya ke dalam kisaran Ghibli. Mesin 3,8 liter ditempatkan di bawah kap dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Power pergi ke roda belakang saja, melalui diferensial slip terbatas standar. Untuk kontrol yang lebih baik terhadap 580 HP, Ghibli Trofeo dilengkapi dengan sistem kontrol kendaraan terintegrasi (IVC), disetel untuk dinamika kendaraan yang ditingkatkan, dan keamanan aktif yang lebih baik.