Mazda 3 2016 adalah salah satu pesaing paling penting di pasar hatchback kompak. Ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan beberapa hal untuk ditanyakan. Namanya di pasar JDM dan Cina adalah Axela, tetapi pada dasarnya, itu adalah mobil yang sama. Ini memiliki tampilan yang bagus, cairan, yang disebut desain Kodo di keluarga Mazda. Sekarang, Mazda 3 telah memisahkan dirinya dari platform C Ford dan datang dengan platformnya yang menampilkan mcpherson strut di depan dan sistem semi-independen di belakang. Tetapi bahkan jika mereka mencoba yang terbaik untuk membuat suspensi belakang berperilaku baik, itu masih bukan suspensi independen. Di dalam kabin, ada ruang untuk lima orang dewasa dan seluruh suasana agak santai. Unit infotainment ditanam di dasbor seperti dipasang setelah mobil meninggalkan jalur perakitan. Bukan itu besar atau kecil dan memiliki kontrol yang layak melalui tombol yang berputar. Di bawah kap, Mazda memasang kisaran empat mesin bensin dan dua turbodiesel. Tergantung pada pemindahan pasar dan mesin, 3 dapat dilengkapi dengan manual 6-speed, otomatis 4-kecepatan atau otomatis 6-kecepatan. Yang terakhir ditawarkan sebagai standar pada mesin 2,5 liter. Dan itu adalah versi untuk membidik. Atau, jika Anda tinggal di Eropa, turbodiesel 1,5 liter adalah versi yang sangat baik. Jangan lupa bahwa di bawah mobil bukanlah suspensi independen semua roda.