Pada pasar yang berkembang pesat dari Compact SUV-Coupe, AMG GLC 63 membuat perbedaan dengan gaya dan pertunjukan. Pada saat peluncuran, AMG GLC 63 menetapkan rekaman lap pada lagu Nurburgring-Nordschleife (North Loop) yang terkenal menghentikan jam 7,49.369 menit dan mencuri mahkota sebagai SUV tercepat di "cincin" dari Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio. Versi coupe sama cepatnya, tetapi terlihat lebih sportier. Dilihat dari depan, AMG GLC 63 menyerupai bentuk GLC, dengan grille agresif yang sama di depan, terinspirasi oleh AMG GT. A-pilar terlihat sama tetapi, karena kabin melengkung dan miring, versi coupe muncul lebih sporty. Bibir kecil di tutup bagasi ditambahkan untuk meningkatkan desain. Di dalam kabin, ada ruang untuk empat penumpang, dan kursi ember adalah janji untuk mengadakan penghuninya di sudut tercepat. Sistem infotainment memiliki dua tampilan besar dengan 12,3 "di depan driver dan 10,25 di sebelah kanan, yang membantu pengemudi mengontrol telepon melalui Android Auto atau Apple Carplay, atau untuk meningkatkan LAP-Times melalui aplikasi khusus AMG. Bagian atas garis adalah versi 63 4matik, yang mengirim 510 HP ke jalan dan kecepatan tertinggi 175 mph (280 kpj). "Lesser" GLC 63 coupe, tanpa tanda "S", dibatasi secara elektronik hingga 155 mph (250 kpj). Keduanya memiliki mesin dasar yang sama, mesin dua-turbo V8 4,0 liter terkenal, tetapi S ditawarkan hampir 35 HP daripada yang tidak. Keduanya dilengkapi dengan transmisi AMG Speedshift MCT 9G. Suspensi dikendalikan secara pneumatik, dengan penyesuaian redaman adaptif untuk sela yang lebih baik dan peningkatan kecepatan sudut.