Ada begitu banyak surat untuk menyebutkan mobil itu, pada kenyataannya, adalah mobil balap dengan plat nomor di atasnya. Kami mendengarnya sebelumnya, tetapi ini serius. Jumlah serat karbon yang digunakan untuk kendaraan ini jauh melampaui banyak mobil sport lainnya. Edisi-edisi terbatas Mercedes-AMG R GT R memiliki dinamika mengemudi yang lebih baik, khususnya di arena pacuan kuda. Pengalaman yang diperoleh dari mobil balap AMG GT3 dan AMG GT4 berpengaruh dalam perkembangannya. Perbaikan dari Motorsport dapat dikelompokkan di empat bidang: suspensi, konstruksi ringan, aerodinamika dan penampilan. Setiap detail aerodinamis berfungsi: dari splitter depan dan belakang ke ventilasi ekstraksi udara pada fender depan dan sayap yang dapat disesuaikan. Setiap detail berfungsi penuh. Suspensi dapat disesuaikan dalam kekakuan dan tinggi, rem adalah karbo-keramik dan di dalam, di belakang kursi serat karbon tetap, ada roll-cage. Di bawah mobil, ada beberapa perisai dan bagian serat karbon untuk menegang lebih banyak bodywork. Bar anti-roll depan terbuat dari serat karbon dan dapat disesuaikan. Yang belakang disimpan sebagai baja, untuk menyeimbangkan kendaraan. Itu juga dapat disesuaikan. Atapnya adalah serat karbon, bukan untuk tubuh yang kaku tetapi untuk mengurangi berat badan, terutama di bagian atas kendaraan. Mobil ini tidak dibuat untuk berbelanja, tetapi untuk melengkung balap. Bahkan dilengkapi dengan pemadam api sendiri!