Mercedes-Benz memperkenalkan generasi kedua The CLK pada 2002 Geneva Motor Show dan, setahun kemudian, Mercedes-Benz membawa versi kinerja penuh. Ketika pembuat mobil Jerman memutuskan untuk memperkenalkan versi AMG, itu tidak memikirkan mesin kecil. Itu berjalan besar sepanjang jalan dan memasukkan v8 5,4 liter di bawah tenda. Tetapi mobil melewati modifikasi lebih lanjut agar sesuai dengan profil AMG. Pembuat mobil tidak ingin membuat CONTRIO CONTRIO sebagai mobil sport. Itu lebih dari grand tourer terbuka, cocok untuk menutupi jarak jauh dalam waktu singkat. Dibandingkan dengan CLK Cabriolet biasa, versi AMG menampilkan celemek yang berbeda di bagian depan, dengan grille yang lebih rendah berbentuk. Di belakang, Departemen Khusus Mercedes-Benz memasang spoiler kecil di tutup bagasi. Sebagai bukti bahwa AMG tidak ingin menjadi liar sepanjang jalan, mobil menampilkan knalpot kembar, seperti versi 200 kompresor biasa. Di dalam, CLK 55 AMG menampilkan interior hitam dengan aksen aluminium. Pelapis kulit dipasang sebagai standar, dan begitu pula gearbox otomatis yang ditempatkan di konsol tengah. Pada cluster instrumen, pembuat mobil menggantikan panel hitam dari versi lain dengan aluminium. Sebagian besar kredit mobil pergi ke mesin, dibawa dari pendahulunya, tetapi dirubah. Itu tumbuh dengan 20 hp, dari 347 hp hingga 367 hp.