G55 AMG 2004 adalah SUV cepat gila, mampu merobek landasan dan memanjat trek off-road yang benar-benar kokoh. Itu adalah AMG G-kelas terakhir yang menampilkan supercharger. Shah Iran, Mohammad Reza Pahlavi adalah salah satu pemegang saham yang signifikan dari Mercedes-Benz dan dia menyarankan membuat versi warga sipil kendaraan militer G Wiren. Begitulah cara cerita G-Class dimulai pada tahun 70-an. Setelah 25 tahun sejak produksi dimulai, pada tahun 2004, mantan raja Iran sudah mati, tetapi G-Class masih di jalan yang berjalan kuat. Setelah akuisisi Grup Chrysler oleh Daimler, Mercedes-Benz memperkenalkan kendaraan khusus kepada Pasar A.S., seperti G55 AMG Kompressor. Di luar, ada beberapa detail kecil yang bisa mengungkapkan apa yang ada di bawah bodywork bata. Di bagian depan, tiga sirip krom horizontal tebal menggantikan grille G-Class normal. Lencana V8 Kompressor di fender depan dan pipa ganda di setiap sisi mobil khusus untuk model itu. Roda light-alloy 5-spoke dipasang sebagai standar. Selain itu, hanya suara keras dari mesin yang bisa membedakan. Di dalam, kursi kulit dengan memori untuk pengemudi dan penumpang dan interior mewah akan memberi tahu pelanggan mengapa mereka membayar lebih dari USD 110.000. Gearbox standar adalah 5G-tronic yang mampu menangani torsi mesin besar. Sistem all-wheel-drive adalah sistem traksi elektronik 4ets.