Mercedes-Benz G-Class adalah salah satu kendaraan klasik sepanjang masa yang menjadi ikon di industri mobil. Hanya ada beberapa mobil yang bisa masuk ke wilayah "Hall-of-Fame". Dan semuanya dimulai pada tahun 1979. Shah Iran, Mohammad Reza Pahlavi adalah salah satu pemegang saham yang signifikan dari Mercedes-Benz dan ia menyarankan membuat versi warga militer G-Wagen. Proyek ini dimulai pada tahun 1972 dan Mercedes-Benz dan pabrikan kendaraan khusus Austria Steyr bekerja sama untuk ini. Pada bulan Februari 1979, G-Wagen pertama meluncurkan pabrik. Desain bata dari G-Class lebih mudah diproduksi. Engsel pintu terekspos dan keseluruhan kendaraan tampak seperti itu dibangun dari lembaran logam datar. Tapi itulah idenya, terlihat kokoh dan kasar. Pengenalan versi CABRIOLET adalah ide yang bagus bagi mereka yang ingin menikmati perasaan terbuka, dan mudah untuk mengubah bodywork condong-pondok 3 pintu menjadi convertible, karena mobil menampilkan bingkai bodi-on-bingkai. konstruksi. Untuk interior, pembuat mobil memasang dua kursi depan dan ruang sempit untuk penumpang belakang, yang harus pas di antara kanvas-atas yang ditarik dan kursi depan. Itu bukan solusi yang nyaman, tetapi berhasil. Seri pertama, W 460, diproduksi hingga 1992 ketika W 461 yang baru datang. Itu bukan perubahan signifikan pada tampilan kendaraan, tetapi lebih banyak mesin dan teknologi yang lebih baru dipasang.