Generasi kelima SL memiliki beberapa produk khusus AMG dalam lineupnya. Sebelum siklus tengah kehidupan memiliki unit 5.4 V8 supercharged, yang diganti pada 2008 dengan unit V8 6,2 liter yang lebih besar. Untuk beberapa, itu terdengar seperti downgrade, tetapi mesin baru yang disedot secara alami, adalah Rev-happy. SL 63 AMG tidak lambat sama sekali. 525 hp dan torsi 630 nm (465 lb-ft) adalah nilai yang baik. Itu memiliki 7-speedshift AMG otomatis 7-kecepatan (dual-clutch), dibandingkan dengan gearbox otomatis 5-percepatan dari SL 55. Tetapi kenyataannya adalah bahwa SL63 baru lebih lambat dengan 0,1 detik dalam 0-100 kpj ( 0-62 mph) Sprint daripada model yang diganti. Sistem pengereman SL 63 AMG cocok dengan kinerja mesin. Roda depan dilengkapi dengan rem cakram komposit berventilasi internal, berlubang 360 x 36-mm dengan enam-piston aluminium kaliper, sedangkan di belakang berasal dari cakram rem 330 x 26-mm berventilasi internal dengan empat-piston tetap kaliper. Di eksterior, gril depan baru membangkitkan SL pertama, dari tahun 1955, dengan garis chrome horizontal dan lencana besar, tiga bintang di tengah. Hardtop yang dapat ditarik (dipasarkan sebagai atap vario) ditampilkan di kendaraan. Spesifikasi standar juga mencakup pelapis Nappa, trim serat karbon dan kursi olahraga AMG. Sistem pemanas leher-level udara opsional adalah tambahan baru. Untuk hiburan, SL 63 AMG menampilkan Sistem Telematika NTG 2.5.