Pada tahun 2000, Mercedes-Benz memutuskan untuk melakukan facelift untuk SLK coupe-cabriolet kecilnya. Pada saat yang sama, ia melempar versi versi SLK 32 AMG, yang merupakan jenis roadster yang berbeda. Dibandingkan dengan saudara kandung lainnya, itu tampak seperti level trim. Itu memiliki 17 "roda paduan cahaya yang dipasang sebagai standar, pipa oval di belakang dan bumper belakang dan belakang yang lebih besar. Selain itu, ia menambahkan bibir kecil di atas tutup bagasi. Tetapi perbedaannya lebih tinggi dari itu. Di dalam kabin ada dua kursi ember dan cluster instrumen baru. Beberapa dekorasi interior bisa menyarankan itu hanya level trim. Perubahan belakang berada di bawah kendaraan. Di depan, ada mesin 3,2 liter V6 yang dilewati oleh Unit Helical IHI Jepang, tidak seperti saudara-saudaranya yang lain yang memiliki tipe root. Unit baru hanya dioperasikan ketika pengemudi menekan gas. Itu hampir tidak terlihat ketika dipompa atau tidak. Torsi mesin luas yang antara 2.200 rpm dan 6100 rpm berarti dapat menariknya keras dan panjang. Gearbox 5-Gtronic dikalibrasi ulang dan disetel untuk SLK 32 AMG dan itu adalah satu-satunya gearbox yang tersedia. Ini juga memiliki program perubahan manual, tetapi ditingkatkan oleh AMG. Rasio drive akhir yang berbeda tersedia dari daftar opsi AMG khusus, disetel dengan kecepatan tinggi. Model standar lebih baik untuk penggunaan sehari-hari, kecepatan hingga 250 kpj (155 mph).