Di motor internasional dan motor show dari Berlin pada tahun 1933, Mercedes-Benz memperkenalkan tiga model baru: 200, 290, dan 380. 200 adalah standar mewah baru. 200 (W 21) tidak lain adalah versi 170 yang lebih kuat dan sedikit lebih luas. Itu adalah mobil yang menggantikan Stuttgart 200, yang sudah usang karena gandar belakangnya yang kaku. Bentuk mobil itu serupa, tetapi karena wheelbase yang lebih panjang, kabinnya lebih lama. Tetapi kenyamanan maksimum dicapai oleh versi Pullman, yang memiliki wheelbase yang lebih panjang daripada standar 200. Bodywork 200 Pullman tidak lebih dari 200. Sementara 200 menampilkan setetes di belakang bangku belakang dan batang, Pullman, Pullman merentangkan kabin sampai ke belakang, di atas gandar belakang. Bagian depan mobil itu mirip dengan saudara perempuannya yang lebih pendek, dengan bilah chrome yang sama antara fender yang mendukung lampu depan bulat. Kisi-kisi yang dibungkam secara vertikal ditulis dan tinggi. Di dalam, karena wheelbase yang lebih panjang, Pullman menawarkan lebih dari cukup ruang kaki di belakang. Itu bisa memuat satu set tambahan kursi teater, menghadap ke belakang, di depan baris ketiga. Perubahan terbesar untuk 200 seri adalah gandar belakang ayun yang dilengkapi dengan pegas ganda-coil, bukan pegas daun. Mesinnya adalah inline-enam dengan pemindahan 2,0 liter yang diumpankan oleh satu barel karburator. Itu dikawinkan dengan transmisi manual 4-kecepatan.