Ketika Nissan mengungkap mobil di Tokyo Auto Show pada 2007, dunia penggemar mobil terbakar. Tampilan mobil dan spesifikasi di atas kertas berada di liga super-mobil, tetapi dengan setengah harga. Sejarah lencana GT-R kembali ke masa lalu ke tahun 60-an, ketika digunakan oleh Pangeran, bekas nama Jepang yang bergabung dengan Datsun-Nissan. Seiring waktu, mobil-mobil yang mengenakan lencana Skyline GT-R menjadi semakin kuat dan dengan penambahan sistem all-wheel-drive atessa e-TS, itu bahkan lebih cepat. GT-R 2007 kehilangan nama "cakrawala" tetapi menawarkan pertunjukan yang diharapkan. Itu bisa tetap berdampingan dengan mobil seperti Ferrari F430, Porsche Turbo atau Lamborghini Gallardo. Pada 2011, facelift membawa lebih banyak daya dan mencari kendaraan yang lebih baik. Bumper depan termasuk lampu berjalan siang hari yang dipimpin dan di belakang, diffuser baru dipasang untuk meningkatkan aliran udara di bawah mobil. Roda yang lebih besar dengan desain baru dipasang. Di dalam, pembuat mobil meningkatkan kualitas material dan sistem infotainment. Seperti sebelumnya, itu digunakan untuk mengukur berbagai pertunjukan mobil dan juga untuk sistem audio dan navigasi. Model 2011 menampilkan konektivitas iPod dan port USB selain HDD yang diinstal. Ini menampilkan sistem suara Bose. Mesin Twin-Turbo V6 ditingkatkan dari 500 HP pada 2009 hingga 530 pada 2012 dan hingga 545 pada 2016 tetapi karena mesin itu dibangun dengan tangan, setiap mobil memiliki kekuatan nyata yang berbeda. Nissan menyatakan kekuatan paling sedikit yang akan ditawarkan mobil.