Menyusul kesuksesan yang dicatat oleh padang rumput, pembuat mobil Jepang mencoba melakukan sekuel untuk itu dalam bentuk Nissan Liberty. Itu dibangun terutama untuk pasar Jepang dan Rusia. Berdasarkan platform yang sama dengan Gerobak Nissan Avenir (Primera di Eropa), Liberty adalah MPV untuk keluarga besar. Di tahun 90-an, Minivan Mania tersebar di seluruh dunia dan orang-orang membelinya untuk fungsionalitas mereka. Kemudian, kategori itu dikeluarkan oleh segmen SUV, yang tumbuh setelah 2010. Dari luar, gril tidak menampilkan Nissan Badge. Alih-alih, ada yang kecil, persegi panjang, di mana huruf "L" ditulis. Ujung depan yang disapu dan lampu depan besar adalah salah satu karakteristik Liberty. Di samping, pintu geser belakang memungkinkan akses mudah di dalamnya. Di belakang, spoiler atap tidak dipasang untuk meningkatkan karakter sporty, tetapi untuk menjaga pembersih jendela belakang untuk waktu yang lebih lama. Di dalam, kebebasan dipasang sebagai standar dengan tujuh kursi, dalam formula 2-3-2. Tidak adanya konsol tengah memungkinkan bagian gratis melalui mobil. Untuk membebaskan lantai, pemilih gigi dipasang di kolom kemudi. Baris tengah menampilkan sistem geser untuk meningkatkan ruang kaki untuk penumpang baris terakhir. Karena itu bukan kendaraan premium, tidak ada sistem geser listrik yang dipasang. Untuk mesin, kebebasan ditawarkan dengan unit bensin 2.0 liter dikawinkan dengan CVT atau otomatis 4-kecepatan.