Nissan Skyline R32 adalah bagian dari berbagai kendaraan kinerja yang dibuat di Jepang. GT-R diperkenalkan pada tahun 1989 setelah istirahat panjang. Pada tahun 1973, Nissan mengenakan model kinerja GT-R Skyline dari jajarannya. Waktu krisis minyak menyala dan produsen mobil harus lebih fokus pada mobil ekonomi dan GT-R bahkan tidak dekat. Tetapi pabrikan mobil Jepang menghidupkan kembali nama GT-R pada tahun 1989. Itu dirancang untuk mendominasi kelompok balap kelas. Tapi, untuk meletakkan mobil pada grid awal, ia harus membangun model seri. Bodywork adalah coupe dua pintu yang ramping. Untuk sepenuhnya mematuhi peraturan, mobil harus dilengkapi dengan ban yang lebih luas. Itulah sebabnya para fender diperbesar, memberikan mobil sikap yang lebih agresif. Tutup bagasi pendek dan spoiler di atasnya menyelesaikan siluet mobil. Untuk lampu depan, Nissan memilih untuk pergi dengan elemen-elemen persegi, yang lebih mudah diperbaiki jika ada kerusakan pada arena pacuan kuda. Lampu belakang belakang dibulatkan dan dibawa dari cakrawala reguler, 4 pintu. Di dalam, mobil menampilkan empat kursi tetapi hanya untuk tujuan asuransi. Ruang belakang belakang tidak begitu penting, terutama untuk versi balapan yang dilengkapi dengan hanya kursi pengemudi. Desain dasbor sederhana dengan garis lurus ke depan dan cluster instrumen 6-dials diadopsi. Gauge tertentu di sisi kanan atas cluster instrumen menunjukkan torsi yang dikirim ke roda depan. Mesinnya adalah unit inline-enam dengan perpindahan 2,6 liter dan twin-turbo. Sistem all-wheel-drive baru dan dikembangkan secara khusus untuk balap.