Sementara Skyline GT-R mengumpulkan sebagian besar perhatian, versi sedan kurang dikenal, sebagian besar karena tidak tersedia di semua pasar. Skyline 2001 mengikuti resep yang sama dengan pendahulunya dan menawarkan kinerja mobil-mobil untuk sedan empat pintu. Nissan ditujukan di pasar Jepang, tetapi mobil itu tersedia di negara lain dengan sistem drive kanan karena pembuat mobil tidak membangunnya sebagai drive kiri. Dari luar, mobil menyerupai fasia depan Nissan 350 berbasis Z-Platform dengan lampu depannya yang tersapu dan kisi-kisi empat-bilah yang menggunakan logo perusahaan. Karena a-pilar-nya tidak seadanya coupe, rumah kaca lebih tinggi dan lebih lama. Di belakang, mobil ini menampilkan lampu belakang berbentuk L yang sama dengan 350Z, dengan lampu pembalik dipasang pada tutup bagasi. Di dalam, sedan Skyline menampilkan dasbor 350Z yang terinspirasi dengan layar yang dapat ditarik untuk sistem navigasi yang muncul dari stack tengah. Cluster instrumen memakai pengaturan empat dial dengan speedometer besar dan tachometer. Desainernya menginstal dua LCD di bagian bawah panel untuk komputer perjalanan dan odometer. Nissan menawarkan cakrawala dengan beberapa pilihan drivetrain. Sementara model dasar ditenagai oleh 215 HP V-6 yang lamban dipasangkan dengan otomatis 4-kecepatan, versi spesifikasi teratas menampilkan 35-liter, 272 HP dipasangkan dengan manual 6-speed, auto 5 kecepatan , atau CVT dengan delapan roda gigi pra-set.