Nissan memperkenalkan facelift lain untuk generasi kedua Terrano pada tahun 2000, sementara Ford pensiun Maverick dari pasar. Ketika Ford Sekutu dengan Nissan untuk membangun SUV bersama-sama, itu termasuk pengalaman pembuat mobil Jepang dalam membangun kendaraan off-road yang cocok untuk jalan-jalan Eropa. Dengan demikian, si kembar Terrano II / Maverick memulai jalur produksi dari pabrik Nissan di Barcelona pada tahun 1993. Tetapi begitu penjualan dimulai, pelanggan menyerbu ruang pamer Nissan sementara Ford tertinggal. Pada tahun 1999, Ford menjatuhkan bola dan mundur dari pasar SUV Eropa. Sekali lagi, Nissan menikmati kesuksesan dan menyegarkan mobil, membuatnya siap untuk standar Euro 3. Versi yang disegarkan menerima fasia depan baru, dengan bilah tersenyum di grille. Nissan mendesain ulang fasia depan dan memasang set baru persegi panjang, seperti lampu seperti patroli. Bumper menerima bagian atas plastik hitam untuk mengatasi lebih baik dengan goresan semak (atau kereta belanja). Di sisinya, cetakan plastik yang tidak dicat dari lengkungan roda menyajikan tujuan yang sama seperti sebelumnya, sedangkan langkah-langkah samping adalah stopper-cart real-stoppers dan bekerja dengan baik di pintu orang lain juga. Versi tiga pintu menampilkan jendela belakang pop-out untuk membantu penumpang belakang mendapatkan udara segar. Untuk interior, Nissan memperkenalkan setir multi-fungsi yang dibawa dari lineup Primera. Ini menawarkan beberapa tombol tambahan untuk sistem suara. Seperti pada versi sebelumnya, The Terrano II 2000 dengan tiga pintu menawarkan ruang yang memadai di bagian depan dan sangat terbatas di belakang. Di bawah kap, versi bensin kehilangan satu kuda poni karena konverter katalitik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Nissan berpasangan kedua mesin dengan manual lima kecepatan dan kasing transfer dengan gigi tinggi dan rendah. Untuk kemewahan lebih, otomatis empat kecepatan ada di daftar opsi.