Sementara dunia mulai menghargai semakin banyak kendaraan coupe-cabriolet, Opel memutuskan untuk mencoba dan memperkenalkan sistem yang sama untuk mengungkap Astra terbuka. Opel mencoba keberuntungan dengan kendaraan coupe-cabriolet dengan Astra Twin-Top. Itu lebih dari sekadar item fashion. Itu adalah solusi yang lebih praktis untuk pelanggannya. Namun, mobil itu diperkenalkan pada saat yang buruk, karena tidak ada yang tahu tentang krisis keuangan dunia, yang akan dimulai hanya dua tahun setelah Astra TT diluncurkan dan membawa opel pada ambang kebangkrutan. Astra TT menjaga fasia depan yang sama dari generasi Astra J. A-pilar yang racun mirip dengan yang ada di versi GTC tetapi lebih tebal karena mereka digunakan sebagai sistem perlindungan roll-over. Untuk membuat mobil lebih aman, Astra TT diperkuat dan mencapai kekakuan 30% lebih tinggi daripada konversi standar. Di belakang, bagasi itu mudah diakses karena sistem cerdas yang memungkinkan atap untuk dinaikkan dan memungkinkan penyimpanan. Di dalam, ada ruang untuk empat penumpang dewasa, tetapi dengan ruang kaki terbatas untuk yang belakang. Kursi depan dilakukan dari model GTC. Di bawah tenda, Astra TT hanya mengambil beberapa mesin dari Astra Line-up, tetapi untungnya, butuh yang lebih kuat. Versi Base adalah unit 115 hp yang disedot secara alami, sedangkan versi teratas menawarkan 200 hp. Versi diesel juga tersedia.