Insignia Opel 2008 terungkap pada Motor Show London 2008 dan itu merupakan perubahan penting dari Vectra Aging. Pembuat mobil tidak hanya mengubah nama, itu menggeser arah. Opel membutuhkan mobil yang lebih besar daripada vectra. Itu diperlukan untuk menawarkan lebih banyak ruang interior. Tetapi tidak ingin menggunakan vectra lagi. Sudah waktunya untuk melanjutkan dan begitu, itu melakukannya dengan lambang baru. Mobil yang menawarkan lebih dari sekadar vectra dan datang dengan desain lembaran bersih yang jauh dari apa yang diukur berukuran sedang sebelumnya. Pada saat peluncurannya, lambang ditawarkan dalam dua versi tubuh: hatchback dan sedan klasik, tiga kotak. Bagian belakang miring dari yang kemudian membuatnya terlihat seperti menetas, tetapi tutup bagasi dibuka secara independen dari jendela belakang. Panel samping pahatan dan pintu secara visual meningkatkan panjang mobil. Lampu-lampu itu agresif dan menampilkan lampu berjalan siang hari. Semua upaya para desainer menuju aerodinamika terbayar dengan CD spektakuler 0,27. Interiornya dibangun dari awal dan bahkan bahan yang digunakan sebelumnya tidak menemukan tempat untuk digunakan. Santai kursi depan lebih tebal 2 cm (0,8 "), menawarkan dukungan yang lebih lembut untuk penghuni mereka. Ruang lutut belakang lebih besar kali 3 cm (1.2 ") daripada vectra keluar. Pembuatan infotainment baru termasuk monitor warna tujuh inci, dengan tampilan peta 3-D, panduan perjalanan digital dan fungsi gulir dan zoom yang ditingkatkan. Insignia Opel 2008 menampilkan berbagai mesin, dari unit bensin 1,6 liter kecil hingga unit 2,8 liter V6. Untuk penggemar diesel, ia menawarkan tiga versi turbodiesel 2,0 liter. Sistem depan atau all-wheel-drive tersedia untuk versi yang dipilih.