308 SW GT dari Peugeot 308 diperkenalkan bersama dengan saudara-saudaranya, 308 SW. Tapi itu tampak lebih sportier. Itu adalah stasiun-wagon yang dibangun untuk pengemudi dan keluarga. Beberapa ayah ingat hari-hari sebelum menikah dengan anak-anak dan terbiasa berkeliaran di jalan-jalan dengan mobil-mobil sporty. Setelah istri dan anak-anak muncul, mereka menenangkan dan menukar hot-hatch atau coupes lain untuk gerbong stasiun atau, bahkan lebih buruk, untuk minivan. Tetapi SW GT diperkenalkan untuk membawa kembali keinginan mereka untuk berkendara cepat dan menikung keras sambil menjaga kepraktisan kendaraan keluarga biasa. 308 SW lebih panjang dari saudara hatchback, reguler 308. Ini menampilkan jarak sumbu roda 11 cm (4.3 "). Fascia depannya menampilkan pelek chrome di sekitar gril dan apron depan yang sedikit didesain ulang. Beltline naik dan baris terakhir jendela membuat mobil tampak lebih spesial, terutama dengan pintu-pintu pahatan. Dalam versi GT, di belakang, dua knalpot menunjukkan, tetapi salah satunya palsu. Di dalam, ada lebih banyak ruang daripada di hatchback biasa, terutama di belakang. Dasbor melengkung dan bersih, hanya terganggu oleh layar infotainment yang mengikuti konsep floating-desain. Kursi ember di depan dan bangku belakang dilapisi kulit dengan jahitan kontras. Dengan melipat tempat duduk kursi belakang, 308 SW GT menawarkan lebih banyak ruang bagasi daripada tur BMW 5-series dari era yang sama, meskipun lebih pendek dari stasiun-gerobak Jerman. Untuk kompartemen mesin, Peugeot memasang unit bensin 205 hp atau turbodiesel 180 hp. Sementara yang pertama dikawinkan dengan manual 6 kecepatan, yang terakhir dilengkapi dengan otomatis 6 kecepatan.