Citroen-Peugeot Group memilih cara yang berbeda untuk menghasilkan MPV kecil sebagai penumpang dan sebagai LCV. MPV berada di luar tren di Eropa, tetapi beberapa pembuat mobil memutuskan bahwa akan baik agar sesuai dengan pasar niche dengan kendaraan komersial ringan dikonversi menjadi kendaraan penumpang. Dengan demikian, biaya untuk penelitian dan pengembangan turun, dan biaya produksi tidak tinggi. Carmaker Prancis Citroen / Peugeot berpikir bahwa menawarkan mobil keluarga dalam bentuk tubuh LCV akan berfungsi baik bagi mereka yang menggunakan kendaraan di kedua arah. Kedua kendaraan dibangun di atas platform P2 Peugeot, yang digunakan untuk hatchback kompak 307. Tampilannya mungkin bukan keuntungan yang paling menentukan, tetapi dibangun untuk membentuk kendaraan yang luas. Dengan fasia depan yang disapu, pilar A hampir vertikal, dan garis atap yang tinggi, pasangan tepee memiliki bentuk kendaraan utilitas ringan. Mobil ini menampilkan pintu geser, yang meredakan pemuatan dan bongkar. Tailgate datar dan vertikal tiba-tiba mengakhiri mobil. Di dalam, ada ruang besar dengan banyak ruang kepala. Lantai datar memungkinkan bagian yang tidak terhalang dari satu sisi ke sisi lain melalui pintu geser. Posisi mengemudi yang tinggi dan dasbor dibuat agar sesuai dengan pekerjaan sehari-hari sebagai van pengiriman. Dengan kursi belakang yang bisa dihidupkan kembali, kenyamanannya bagus. Jika ada kebutuhan untuk mengangkut barang-barang besar, kursi belakang bisa dilipat atau dihapus sepenuhnya. Itu juga tersedia dengan opsi 7 kursi. Di bawah kap, mesin yang paling banyak diminta adalah unit diesel 1,6 liter dikawinkan dengan manual 6-speed. Gear-stict in-dash, yang dipasang tinggi mudah digunakan dan praktis karena memudahkan pindah ke dalam kabin dari kiri ke kanan.