Akar 911 Porsche dimulai pada tahun 1963 dan terus berevolusi sejak itu. Itu tumbuh dalam ukuran, mesin, dan kekuatan. Ini berevolusi dari mobil sport ke super-mobil mewah. Dan Carrera S Cabriolet 2012 tidak terkecuali. Generasi ketujuh dari 911 diluncurkan pada 2012 dan itu duduk di atas platform baru, dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan overhang yang lebih pendek. Ini juga menampilkan lampu depan dan lampu belakang baru. Bentuk keseluruhan mobil tidak berubah sebanyak itu sejak 1963 dan itu adalah satu elemen mengapa 911 menjadi mobil ikonik, sama dengan VW Beetle dan defender Land Rover. Lampu bulat dengan strip DRL putih di bawahnya, dipasang pada bumper adalah satu fitur kunci dari Porsche 911 2012. Tiga sendok udara di bumper memperkuat tampilan olahraga kendaraan. Bahkan dalam versi konversi, Porsche 911 ketujuh menyimpan bentuk aslinya. Di atas tutup mesin, ada sayap aktif yang naik pada kecepatan jalan raya untuk menjaga mobil tetap ditanam di jalan. Porsche menyatakan bahwa sayap diuji hingga 300 kpj (186 mph) dan mobil memiliki nol lift. Di dalam, Carrera S Cabriolet dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan dengan pilihan kursi, tetapi semuanya berorientasi olahraga dengan memperkuat di luar. Untuk unit infotainment, Porsche memasang PCM (Porsche Communication Management), dengan kompatibilitas iOS. Untuk pengguna Android, produsen mobil menawarkan aplikasi khusus. Atap listrik dapat membuka atau menutup bagian atas dalam 20 detik dengan kecepatan hingga 50 kpj (31 mph). Porsche Carrera S Cabriolet 2012 menampilkan mesin flat-enam 3,8 liter. Itu dikawinkan sebagai standar untuk transmisi manual tujuh kecepatan. Transmisi otomatis, PDK (dual-clutch) ditawarkan sebagai opsi.