Itu adalah mobil produksi tercepat di dunia pada saat peluncurannya dan itu adalah unggulan dari Porsche Carmaker. Tetapi membutuhkan otot dan pengalaman untuk mendorongnya dengan cepat. Meskipun dengan standar 2020-an tidak terlihat menakutkan, pada tahun 1974 itu banyak, terutama pada mobil 1195 kg (2635 lbs) tanpa power steering, tidak ada ABS, dan tidak ada kontrol traksi. Dan, bahkan pada standar 2020-an, 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) dalam 5,5 detik masih terhormat. Masalah lain dari mobil, yang dijuluki Widowmaker, adalah bahwa jika pengemudi membuat pedal gas turun di sudut dan turbocharger menendang tepat di puncak, roda memutar dan mobil yang ditimpa. Bagian luar tampak mirip dengan Carrera, tetapi fender belakang lebih luas dengan 6 cm (2.36 "). Sayap besar, diperbaiki, di belakang di atas kompartemen mesin diperlukan untuk mendinginkan minyak dan mesin. Seluruh tutup mesin terbuat dari plastik yang diperkuat serat-kaca. Itu digunakan untuk memberi makan turbocharger juga. Turbo juga diberi sistem pembuangan dengan Twin Tailpipe. Gas buang hanya melarikan diri melalui pipa kiri ketika katup kontrol tekanan boost dari turbocharger terbuka. Di dalam, turbo dilengkapi dengan semua lonceng dan peluit yang tersedia di toko Porsche, dengan interior kulit dan kursi ember di kursi depan dan kulit di belakang. Cluster instrumen sama dengan di Carrera dan tidak ada turbo-gauge. Itu tidak menampilkan AC meskipun, hanya sistem ventilasi. Mesinnya adalah 3,0 liter datar-enam dengan satu turbocharger besar yang menawarkan 260 hp. Itu dikawinkan dengan manual 4 kecepatan. Manual 5-speed reguler dari Carrera tidak tahan terhadap torsi 345 nm (255 lb-ft).