Turbo Porsche 911 2013 diperkenalkan 40 tahun setelah prototipe 911, bernama 901, diluncurkan pada Pertunjukan Motor Frankfurt 1963. Seperti biasa, setiap 911 generasi dimulai dengan model Carrera dan versi turbo datang kemudian. Itu selalu merupakan strategi pemasaran yang sama dan bekerja dengan baik untuk Porsche. Sementara pada 2012 pembuat mobil memperkenalkan generasi 991, dengan versi Carrera, Targa, dan Cabriolet, Turbo berjalan ke publik pada tahun berikutnya. Sejak awal, Turbo dianggap sebagai unggulan 911, meskipun itu bukan mobil tercepat atau tercepat di kandang. Itu keseimbangan terbaik antara olahraga dan kemewahan. Itu dimulai sebagai mobil sport yang benar, hard-core, tetapi berakhir sebagai GT yang lebih baik. Di depan, turbo dibedakan dengan sendok udara dalam warna hitam di kisi-kisi lateral dan spoiler yang dapat ditarik. Di belakang, fender lebar bahkan lebih besar daripada yang ditemukan pada versi Carrera 4 sebesar 28 mm (1.1 "). Di dalam, kursi olahraga depan dengan penyesuaian daya 14 arah dipasang sebagai standar. Mereka menampilkan paket memori dengan penyesuaian kolom kemudi listrik. Roda kemudi olahraga dilengkapi dengan pemindah dayung untuk gearbox PDK (dual-clutch) standar 7-speed. Dalam kluster instrumen lima-dial, yang benar adalah layar warna resolusi tinggi 4,6 ". Audio PCM (Manajemen Komunikasi Porsche) menampilkan sistem surround bose bose dua belas speaker, termasuk subwoofer aktif 100 W. Drivetrain untuk Turbo menawarkan mesin flat-enam 3,8 liter dengan injeksi bahan bakar langsung. Itu dibantu oleh sepasang turbocharger dengan geometri variabel. Untuk pemorner kecepatan yang lebih baik, mobil ini dipasang sebagai standar dengan PASM (Porsche Aktif Suspension Management) dan kemudi semua roda.