Facelift ringan terjadi untuk generasi pertama Porsche Boxster. Beberapa menyebutnya generasi kedua, tetapi itu adalah perubahan pada sasis yang sama. Boxster 2002 datang di pasar dengan mesin baru dan opsi baru. Itu juga memiliki wajah baru, tetapi tidak berbeda dari generasi pertama. Dan sementara sebagian besar orang berharap memiliki masalah bantalan IMS tetap, itu bahkan lebih buruk dan mempengaruhi 8% dari mobil, bukan hanya 1% untuk boxtster yang dibangun sebelum tahun 2000. Itu disebabkan oleh penggunaan bantalan baris tunggal sebagai gantinya bantalan dua baris. Dari luar, boxster 2002 menampilkan celemek dengan dua asupan udara di samping. Dianggap bahwa yang dipasang di tengah-tengah tidak berguna. Memang, itu tidak berguna kecuali terlihat bagus. Tetapi pabrikan menemukan itu nanti. Asupan udara kecil di belakang fender dianggap cukup untuk rentang mesin baru. Perbaikan besar adalah pengenalan jendela belakang kaca bukannya satu plastik. Knalpot berbentuk segitiga bulat ditempatkan di tengah apron belakang. Mesin 2,5 liter dijatuhkan sejak tahun 2000 mendukung unit 2,7 liter yang lebih besar. Untuk model 2002, mesin flat-enam di boxster menerima beberapa kuda tambahan dan, jika dilengkapi dengan manual 5-speed, itu bisa mendapatkan sprint 0-100 kpj (0-62 mph) dalam 6,4 detik, hampir sedetik lebih cepat dari dengan otomatis 5-kecepatan (tiptronic).