Sudah tradisi, mobil sport kecil Renault berasal kembali ke tahun 70-an. Puncak itu tercapai pada tahun 80-an, dengan hampir setiap produsen melepaskan bom kecil di atas roda untuk menyelesaikan katalog mereka. Sementara Clio 2 sebelumnya Rs tidak sangat dihargai karena penampilannya, Renault memastikan untuk mengembalikan kepribadiannya dengan Clio 3 Rs. Optik depan lebih membentang, meluap ke arah tudung, sedangkan ujung belakang tampak gulot dengan lebih banyak aspek. Di depan, clio 3 menampilkan fender depan dan belakang yang lebih luas, ventilasi udara menganga di bumper depan dan 17-inch 12-spoke aluminium rims, serta kusen samping. Ventilasi samping yang dipasang di fender depan tidak hanya untuk tampilan. Mereka terbiasa melampiaskan udara yang terperangkap di roda - dengan baik dan mengurangi gaya lift depan aerodinamis. Dimensi kendaraan sporty diubah, naik 18 cm, lebar 13 cm dan tinggi 6 cm. Wheelbase naik 10 cm dan mengubah perilaku jalan mobil. Setelah duduk di kursi ember, posisi mengemudi mungkin tampak agak tinggi, namun, menemukan pengaturan pribadi yang memadai itu mudah. Semuanya cocok dengan tangan, dari setir ke kontrol. Dilengkapi dengan fitur tambahan, Clio menawarkan kemungkinan untuk menyesuaikan roda kemudi baik pada ketinggian dan mendalam, namun, versi dasar menawarkan satu roda kemudi yang dapat disesuaikan dengan tinggi. Model standar dilengkapi dengan baik dan harga dimulai sekitar $ 24.500 dan termasuk jendela listrik, komputer on-board, AC otomatis, kontrol kapal pesiar dan pembatas kecepatan.