Tahun 2013 dilengkapi dengan Renault Clio Rs baru, kendaraan yang benar-benar berubah dengan mesin baru. Sementara kami terbiasa dengan 2,0 liter yang dipasang pada model sebelumnya, pada 2013, Renault memilih untuk melengkapi mobil dengan mesin turbocharged 4 silinder 1,6 liter, yang dikembangkan oleh Nissan-Renault. Apa hal yang sama sekali baru, RS tidak lagi tersedia dengan gearbox manual. Yang memiliki downsides dan manfaat. Namun, Renault Purists mungkin agak kecewa, bagaimanapun, transmisi otomatis kopling ganda mendapat perhatian dari sekelompok baru pembeli yang mencari kenyamanan dan sportiness. Untuk membuat segalanya lebih baik, mobil ini dilengkapi dengan dayung yang dipasang di setir, dipinjam dari Nissan GTR. Mesin baru ini mengembangkan daya yang sama dengan 2,0 liter yang dipasang pada versi yang lebih lama, 200 hp, namun torsi meningkat dari 215 nm hingga 240 nm. Efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan, mencapai konsumsi 6,3 l / 100 km. Tentu saja, jika driver menggunakan mode balapan, efisiensi bahan bakar tidak lagi menjadi topik untuk dibahas. Bagi pembeli yang lebih bersemangat yang ingin mengambil mobil mereka di lintasan, mobil ini dilengkapi dengan sistem notch top yang dapat mencatat sesi lintasan dan bahkan menyimpannya ke stik USB. Waktu putaran, posisi lintasan dan detail lainnya dapat diperiksa di situs web Renault Sport. Itu sedekat mungkin dengan pengalaman F1!