Hanya empat tahun setelah diperkenalkannya Phantom I, Rolls meluncurkan Phantom I baru pada tahun 1929. Model Phantom sebelumnya, bahkan jika relatif baru, itu tanggal. Rolls Royce telah menggunakan sebagian besar underpining mobil sejak 1912. Dan sementara itu lebih mudah untuk pergi dengan cara lama, itu bisa segera menjadi bencana, karena kompetisi sangat meningkat dengan model yang diproduksi oleh Buick dan Sunbeam khususnya. Dengan demikian, Phantom II dibangun pada sasis yang sama sekali baru dan menggunakan versi yang ditingkatkan dari mesin Phantom I, unit 6-silinder 7,7 liter yang mengembangkan 122 hp. Powerplant dikawinkan dengan transmisi manual 4-kecepatan. Selain versi reguler Phantom II yang memiliki wheelbase 150 inci (3.800 mm), gulungan juga menawarkan sasis wheelbase pendek dengan 144 inci (3.700 mm). Seperti yang dilakukan sebagian besar produsen pada saat itu, Rolls Royce hanya menawarkan sasis dan bagian mekanis. Tubuh kendaraan adalah karya CoachBuilder yang dipilih oleh pemilik masa depan. Beberapa CoachBuilders paling terkenal adalah Park Ward, Brewster, Mulliner, Carlton, Hooper dan Henley. Secara total, Rolls Royce menjual 1.281 tingkupan Phantom II dari semua jenis.