Pembuat mobil Spanyol Santana membangun Lement Land Rover di akhir 50-an, dan mereka terus menghasilkan versi yang diperbarui sampai IVECO membelinya. Pada tahun 1958, Land Rover mengirim kit knock-down lengkap (CKD) di Spanyol untuk dirakit sebagai Land Rover oleh Metalurgica de Sant Ana Sa setelah Land Rover Series II berhenti, pabrik Spanyol terus merakit seri III, tetapi dengan beberapa perbaikan kecil. Kemudian, Santana membangun kendaraannya dari awal tetapi berdasarkan bagian Land Rover. Itu adalah perjanjian antara kedua perusahaan, dan pembuat mobil Spanyol berakhir dengan lisensi untuk seri III. Yang mengatakan, Santana PS 10, pada kenyataannya, Land Rover Series III yang dibangun dengan baik, yang merupakan pendahulu bagi bek. Garis lurus, panel tubuh, dan pintu mirip dengan Land Rover Series III. Namun, ini menampilkan lampu depan ganda, bukan satu-satunya dan lampu belakang vertikal, bukan yang kecil, putaran yang ditemukan pada bek atau seri III. Versi pickup-truck menyimpan wheelbase pendek yang sama dari seri III, dengan kabin yang sedikit diperpanjang sehingga pengemudi dan penumpangnya dapat menyesuaikan kursi mereka. Beberapa versi dilengkapi dengan tiga kursi di depan, meskipun penumpang tengah harus mencari cara untuk menghindari transmisi dan tuas roda gigi. Berbeda dengan bek, yang sudah menjadi kendaraan penggerak semua roda, Santana tetap menjadi kendaraan 4x4 dengan gigi rentang rendah dan pegas daun. Itu membuatnya kurang nyaman, tetapi kendaraan yang sangat tangguh dan kasar.