Setelah hanya enam tahun di pasar untuk pendahulunya, generasi ketiga dari warisan datang terburu-buru dan menampilkan standar all-wheel-drive untuk seluruh jangkauan. Subaru sudah dikenal dan dihormati dengan nama penggemar mobil, terutama mereka yang menonton kejuaraan reli dunia. Warisan adalah mobil untuk dikendarai dengan keluarga Anda dengan sangat percaya diri pada jalan yang licin. Selain itu, ia menawarkan perjalanan yang nyaman dengan suspensi independen di semua sudut. Pembuat mobil meningkatkan desain mobil, memahami bahwa tampilan yang baik akan membantu mobil yang dijual lebih baik. Meskipun itu bukan vanila semua orang, itu menunjukkan bahwa ia berusaha membuatnya lebih baik. Lampu depan yang lebih besar dan grille yang lebih tinggi menawarkan sikap yang lebih baik untuk sedan all-wheel-drive Jepang. Tergantung pada versi, mobil ini menampilkan sendok fungsional di kap, diperlukan untuk mendapatkan lebih banyak udara ke mesin turbocharged. Jendela tanpa bingkai masih unik di pasar dan nilai tambah untuk Departemen Desain Carmaker. Di dalam, pembuat mobil Jepang menawarkan detail segmen premium seperti kontrol iklim otomatis, kursi kulit, dan banyak ruang untuk lima orang, meskipun terowongan transmisi yang melintasi kendaraan dari depan ke belakang. Subaru meminta para desainer untuk menginstal kursi rendah untuk membantu di sudut-sudut dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Untuk kesan yang baik tentang perjalanan panjang, pembuat mobil termasuk pengubah 6-CD sebagai standar pada level trim atas. Subaru menginstal mesin boxer di bawah tenda yang dikawinkan dengan manual 5 kecepatan atau otomatis empat kecepatan. Mesin flat-enam dengan perpindahan 3.0 liter hanya tersedia di pasar yang dipilih, dan begitu juga dengan versi 2,0 liter turbocharged.