Tata Safari diperkenalkan di pasar pada tahun 1998 dan menampilkan struktur bodi-on-frame yang disimpan di sepanjang jalan. Itu ditransfer ke model Safari Safari 2012, yang sangat mirip. Tata adalah salah satu pembuat mobil terbesar di India dan memiliki kelompok Rover Jaguar-Land. Meskipun memiliki salah satu merek off-road paling berpengalaman di dunia, itu tidak menangkap salah satu kendaraan Inggris. Itu hanya meningkatkan safari yang ada. Tampilan eksterior sangat mirip dengan aslinya, 1998, Safari. Bagian depan dan belakang diganti. Sepasang lampu depan baru dengan lensa yang jelas diperkenalkan. Di belakang, perubahan terbesar adalah penghapusan roda cadangan yang dipasang di belakang. Itu dipindahkan di bawah lantai. Dari samping, satu-satunya perubahan adalah ke kasing kaca spion, yang ditrimpah. Langkah tinggi di dalam mobil disimpan, tetapi harganya dibayar untuk pembersihan tanah yang besar. Di dalam, Tata mengatakan bahwa tidak satu sekrup atau baut dilakukan dari versi non-facelifted. Terlepas dari tampilan purna jual CD-Radio yang dipasang di tumpukan tengah, semuanya tampak lebih baik. Selesai baru dalam butir kayu, garis-garis chrome, dan hasil akhir yang lebih baik adalah perbaikan utama yang dibawa oleh badai safari. Pelapis kulit ditawarkan sebagai pilihan. Di daerah bagasi, badai menawarkan dua kursi tambahan yang dipasang di samping. Di bawah kap, Safari Storm menawarkan mesin diesel 2.2 liter baru dengan turbocharger variabel yang menawarkan 156 hp. Itu dikawinkan sebagai standar ke manual 6 kecepatan. Sistem pengereman ditingkatkan dengan rem cakram di keempat sudut. Itu tersedia sebagai sistem traksi 4x2 atau 4x4.