Ketika pertama kali tiba pada tahun 1991, Toyota Paseo kecil itu hampir tidak diperhatikan. Bukan karena tidak dapat diandalkan atau bergaya, tetapi itu tidak memiliki karakter yang dimiliki Celica yang terkenal. Sementara harga generasi pertama terus meningkat, penjualan turun secara dramatis. Dengan demikian, sudah waktunya untuk perubahan. Untuk mengganti situasi, Toyota menggembirakan Paseo dan meluncurkan model baru pada akhir 1995. Tersedia dalam satu tingkat trim, peralatan yang tersedia di tengah-tengah antara pangkalan dan versi kelas atas paseo 1991. Sementara dari kejauhan, paseo baru tampak seperti pendahulunya, tampilan yang lebih dekat akan mengungkapkan profil mobil baru yang lebih agresif. Di depan, paseo menampilkan gril yang lebih panjang dengan bumper yang didesain ulang yang memasukkan asupan udara. Sedangkan model pertama terlihat lebih seperti coupe, versi yang disegarkan memiliki lebih banyak desain fastback dengan garis atap baru. Di bagian belakang, paseo memiliki spoiler merah yang rapi dan penghapus belakang. Bumper belakang, serta yang depan, berwarna tubuh dicat. Dilengkapi dengan jendela kuartal belakang yang lebih besar, interior menjadi lebih ringan. Namun, itu tetap sempit sebagai pendahulunya dalam hal ruang belakang dan ruang kepala. Kursi depan datang dengan bahan abu-abu muda baru, menambah keanakan interior. Di bawah tenda, paseo memiliki unit 4 silinder 1,5 liter yang mengembangkan 92 hp dan 136 nm. Karena angka-angka menunjukkan, paseo bukanlah mobil cepat tetapi tetap baik coupe baik untuk mobil pertama. Mesin dikawinkan dengan manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4-percepatan opsional.