Prius adalah kesuksesan global yang besar untuk Toyota, dan pembuat mobil memutuskan untuk menggunakan platform dan papan nama yang sama untuk MPV, bernama Prius V, atau Prius + tergantung pada pasar. Toyota meluncurkan Prius V di Auto International Auto Internasional Utara pada tahun 2011, dan V-nya berdiri untuk "Fleksibilitas." Di Pasar MPV, pasar MPV cukup besar untuk meyakinkan pembuat mobil bahwa persembahan hibrida di segmen itu mungkin ide yang bagus, dan itu. Jangan salah; Fascia depan sangat mirip dengan yang diinstal pada Prius biasa. Lampu depan yang tampak luar biasa, swept-back dengan dua sudut di belakang sudah spesifik untuk hatchback ramah lingkungan dan bekerja dengan baik pada versi V juga. Itu adalah bumper depan yang tampak tidak pada tempatnya dengan grille luas di polong bagian bawah dan samping untuk sinyal belokan dan lampu berjalan siang hari, dipasang secara vertikal. Lampu kabut menemukan tempat mereka di dalam gril yang lebih rendah. Dari sisi-sisinya, bentuk MPV, dengan tudung panjang dan kaca depan, membentuk rumah kaca yang tinggi. Atap melengkung membuat koneksi ke belakang, roof-spoiler yang dipasang di belakang. Di dalam, Toyota memasang interior tujuh kursi, dengan tiga kursi di barisan tengah. Berkat kabin yang lebih tinggi, pembuat mobil dapat memasang kursi yang lebih tinggi, mengarah ke ruang interior yang lebih baik. Baik tengah dan baris terakhir menampilkan sandaran balik lipat split yang dapat sangat memperluas ukuran batang. Untuk meningkatkan cahaya interior, Toyota menawarkan opsi untuk atap kaca panorama. Carmaker memasang sistem infotainment pada tumpukan tengah dan, di atasnya, di tengah dashboard, Prius V memakai cluster instrumen. Toyota menyimpan sistem hybrid yang sama seperti pada Prius biasa, dengan paket baterai Ni-MH. Powertrainya menawarkan 136 HP, termasuk 900 HP untuk mesin termik yang dipasang di depan.