Generasi pertama dari Scirocco diluncurkan pada tahun 1974 dan mengakhiri produksinya pada tahun 1981. Pada tahun yang sama, Volkswagen merilis generasi ke-2 yang dimaksudkan untuk bertahan hingga tahun 1988 ketika mereka mengusulkan Corrado. Karena Corrado bukan model yang sangat sukses, mereka terus menjual generasi kedua Scirocco hingga 1992. Volkswagen memutuskan untuk menghidupkan kembali papan nama Scirocco pada tahun 2008. Pada 2014, Volkswagen membawa versi Scirocco yang segar. Ketika perubahannya kecil, ia mengambil mata yang baik untuk menemukan perbedaan desain. Ujung depan sedikit dimodifikasi, dengan bumper yang segar, lampu kabut baru dan lampu depan dipimpin penuh. Di belakang, bumper belakang mendapat ventilasi udara hitam - mereka tidak memiliki penggunaan nyata, tetapi kita harus mengakui bagian belakang mobil terlihat lebih baik. Lampu belakang sekarang dilengkapi dengan LED juga. Semua dalam semua, bagian depan mobil memiliki tampilan yang lebih sporsial, agresif dengan kedatangan face-lift, dibandingkan dengan pendahulunya. Pipa keluar dipasang di kedua sisi, sementara pendahulunya memiliki dua pipa keluar di sisi yang sama. Model sporty dilengkapi dengan manual 6 kecepatan atau transmisi otomatis kopling DSG. Mesin paling kuat yang dipasang pada mobil ini adalah bensin turbocharged 4-silinder 2-liter 2-liter BHP. Daya diarahkan ke roda melalui sistem AWD. Model R membawa suspensi yang lebih kaku dan peredam adaptif opsional. Interior diperbarui dengan warna baru, R memiliki sarung jok "ras" dengan logo R. Bahan-bahan baru dan setir baru dipinjam dari GTI GOLL GTI. Kursi membuat Anda merasa terhubung dengan jalan karena posisi rendah mereka. Kemudi sangat akurat dan menawarkan umpan balik yang baik, aspek yang sangat penting dari mobil sporty. Tiga instrumen bantu ditambahkan di dasbor: Tekanan turbo, suhu oli mesin dan kronometer. Suspensi diturunkan oleh 10mm.