Mercedes-Benz GLA 2021 Panaskan Persaingan di Segmen Crossover
Dhoni · 11 Des, 2020 15:23
0
0
Mercedes-Benz GLA 2021 sebagai generasi H247 dipastikan segera diluncurkan dengan model yang telah mengalami penyegaran. Kehadiran Mercedes-Benz GLA 2021 akan diluncurkan secara perdana melalui media sosial pada 15 Desember mendatang.
Kehadiran Mercedes-Benz GLA 2021 melengkapi jajaran dari keluarga yang melengkapi model platform MFA-II. Keluarga dengan platform MFA-II Mercedes Benz terdiri dari model hatchback A-Class, sedan A-Class, B-Class, dan CLA-Class, GLA dan GLB. Secara mekanis, hampir semua model memiliki kesamaan.
Memang secara detail belum diumumkan, Mercedes-Benz GLA 2021 hadir dengan varian GLA 200 dan GLA 250. Tetapi sangat mungkin model AMG GLA 35 dan GLA 45 sangat mungkin juga dihadirkan.
Seperti halnya model yang menggunakan platform MFA-II, Mercedes-Benz GLA 2021 atau mobil seri 200 didukung oleh mesin berkode M282 1.3 liter turbocharged empat silinder buatan Renault. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 163 Ps dengan torsi 250 Nm, Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan.
Sementara Mercedes-Benz GLA 2021 seri 250 akan mengusung mesin 4 silinder M260 2.0 liter turbocharged milik Daimler. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 224 Ps dengan tosi mencapai 350 Nm yang dipasangkan dengan transmisi 8 percepatan. Khusus seri 250, kemungkinan juga hadir dengan model AWD.
Pada Mercedes-Benz GLA 2021 seri AMG 35 yang juga menggunakan mesin seperti seri 250, tetapi dapat menghasilkan tenaga lebih tinggi, yakni 306 Ps dengan torsi 405 Nm. Sementara seri AMG 45 memiliki tenaga 387 Ps dan 480 Nm yang diperoleh dari mesin M139, juga 2.0 liter.
Khusus AMG seri 35 dan 45, tidak dilengkapi dengan mesin ‘hand built’ engine. Berbeda dengan mesin model enam dan delapan silinder yang biasa digunakan pada model AMG lainnya.
Jika anggapan bahwa model GLA Class sebelumnya mirip dengan A-Class yang ditingkatkan kemampuannya. Tetapi yang saat ini lebih mirip dengan model GLB dengan dilengkapi tiga buah jendela kecil di bagian belakang dan samping.
Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD.
Instagram: dhoni_bima