window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Herdi · 15 Mei, 2024 18:30

harga wuling cloud ev

Wuling Motors Indonesia akhirnya mengumumkan harga resmi dari mobil listrik terbaru, Wuling Cloud EV dengan banderol Rp398.000.000 on the road Jakarta. 

Bahkan harga mobil listrik yang masuk segmen medium hatchback ini sudah mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah.

Menurut Vice President Wuling Motors Arif Pramadana, dengan diumumkannya harga Cloud EV, hal ini menandai bawah mobil tersebut resmi meluncur di Indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” ungkap Arif saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Wuling Cloud EV Paling Bersinar di PEVS 2024

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 01

Wuling Cloud EV resmi dijual di Indonesia

Lebih lanjut Arif menyatakan, kehadiran Cloud EV merupakan bagian dari tema Wuling Motors yaitu semangat Drive For A Green Life', dimana Wuling berkomitmen untuk menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang lebih beragam di Indonesia. 

Sementara itu, Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan kalau Cloud EV hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga dan individu yang mencari kenyamanan akan mobil elegan sehingga bisa menemani disetiap perjalanan. 

"Mari rasakan mobilitas yang berkelanjutan dengan kenyamanan berkelas bersama Cloud EV,” tutur Dian.

Baca juga:  BYD Dolphin Vs Wuling Cloud EV, Selisih Harganya Tipis Mending Mana?

Harga Wuling Cloud EV Dapat Insentif PPN

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 02

Harga Cloud EV dibanderol Rp398 juta on the road Jakarta.

Harga Wuling Cloud EV ternyata cukup menyita perhatian awak media, karena pabrikan jenama Tiongkok ini menawarkan lebih murah dari yang disebutkan saat gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yaitu Rp410 juta.

Menanggapi hal tersebut, Dian menyatakan, bahwa harga Rp410 juta merupakan estimasi, karena ada beberapa hal yang didiskusikan secara internat dan statusnya saat ini belum resmi diluncurkan atau dijual.

"Tapi saat ini konsumen yang sudah pre-booking kemarin akan mendapat harga yang sekarang, Rp398 juta, dan konsumen yang melakukan pre-booking kemarin akan mendapatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan," jelas Dian. 

Dian tak menargetkan penjualan lebih detail. Hanya saja, tujuan Cloud EV ditawarkan untuk meningkatkan penetrasi kendaraan listrik di Tanah Air, sehingga diharapkan bisa terjual lebih dari 5.000 unit sampai akhir tahun 2024. 

Baca juga: Spesifikasi Wuling Cloud EV Tawarkan Fitur Lengkap dan Modern

Keuntungan Pesan Sekarang 

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 03

Jok Wuling Cloud EV bisa direbah layaknya sofa panjang

Cloud EV mengusung tagline ‘Driving The Future of Comfort’ diklaim mengutamakan kenyamanan dan ketenangan dalam gaya yang dipadukan kesan mewah.

Mobil yang diambil dari bahasa Inggris yaitu 'awan’, juga disebut hadir dalam balutan gaya yang elegan, dengan lekukan halus di sisi samping dan belakang.

Untuk bagian interior, Cloud EV memang tak kalah mewah, karena hadir dengan material Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels.

Mobil listrik ini juga memiliki ruang kabin lapang, karena jok dirancang dapat direbahkan layaknya menjadi sofa panjang, dan bagasinya mampu menampung 1.707 liter.

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 04

Cloud EV memiliki layar sentuh berukuran 15,6 inci

Cloud EV juga sudah dilengkapi dengan deretan fitur modern seperti All-Around 360 Camera, Smart Electric Tailgate, layar MID berukuran 8.8 inci, hingga head unit berukuran 15,6 inci.

Oia, head unit dengan layar sentuh ini berfungsi bisa digunakan untuk mengoperasikan berbagai fitur, sehingga memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan. 

Selain itu, Cloud EV didukung dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 05

Cloud EV dilengkapi banyak fitur canggih 

Wuling juga telah mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman.

Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Tak sampai disitu, fitur yang dibenamkan pada mobil ini ada Wuling Indonesian Command (WIND) yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan yang terdiri dari Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags turut mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna Cloud EV.

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, BA, dan Hill Hold Control. Cloud EV juga dibekali fitur keamanan seperti Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Spesifikasi Baterai 

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 06

Cloud EV sudah bisa dipesan sejak gelaran PEVS 2024

Wuling Cloud EV didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67, ditambah motor penggerak yang menghasilkan 100 kW dan torsi 200 Nm. 

Mobil listrik ini sanggup menempuh dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam, dan jika baterai terisi penuh bisa menjelajah sampai 460 kilometer. 

Selain itu, Cloud EV juga memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Normal, dan Sport sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya berkendara. 

Perlu dicatat, pengisian daya baterai Cloud EV juga diklaim mudah, karena bisa dilakukan di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan opsi sistem AC maupun pengisian cepat DC.

Baterai ini pun memiliki dua metode pengisian daya yakni normal dan fast charging, untuk lama waktu pengisian paling cepat dari 30-80 persen membutuhkan waktu 30 menit.

Promo Pembelian Wuling Cloud EV 

Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya 07

Ada keuntungan jika membeli Wuling Cloud EV saat ini, karena Wuling Motors memberikan banyak program kepada para calon konsumen di Indonesia. 

Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah layanan purna jual Cloud EV mencakup Lifetime Core EV Components Warranty, 24/7 Emergency Roadside Assistance, layanan instalasi home charging, exclusive DC charger, hingga 150 diler resmi Wuling di seluruh Indonesia yang didukung oleh teknisi berpengalaman serta peralatan terstandarisasi.

"Kami berharap dengan layanan ini, setiap pemilik Cloud EV senantiasa merasa tenang dalam perjalanan mereka menuju mobilitas berkelanjutan dengan kenyamanan berkelas,” ujar Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Salah satu keuntungan dalam memiliki Cloud EV adalah kendaraan listrik ini didukung Lifetime Core EV Components Warranty.

Pasalnya, garansi ini diberikan mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, di antaranya power battery, drive motor (termasuk integrated motor assembly), dan motor control unit. 

Selain itu, program ini berlaku untuk pemilik pribadi Cloud EV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) yang memiliki jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. 

Keuntungan lainnya adalah kendaraan listrik ini bisa dilakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling, dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Tak sampai disitu, biaya kepemilikan Cloud EV diklaim terjangkau yaitu Rp5,3 jutaan hingga 105.000 kilometer.

Hal ini tentunya menjadi esensi pelayanan purna jual yang dirancang sesuai kebutuhan untuk semakin memaksimalkan kepuasan pelanggan Cloud EV. 

wuling cloud ev pevs 2024

Tampilan belakang Cloud EV

Biaya yang dibayarkan mencakup jasa serta pergantian suku cadang seperti oil reducer, filter AC, coolant dan minyak rem.

Kemudian, Wuling juga memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih melalui layanan instalasi pengisian daya di rumah untuk mendukung proses pengisian daya Cloud EV di rumah yang lebih mudah dan efisien. 

Para pengguna kendaraan listrik Wuling juga berhak mendapatkan gratis 7 kW AC home charger serta gratis pemasangan baru dan juga penambahan daya.

Selain di rumah, konsumen Wuling Cloud EV dapat melakukan pengisian daya cepat di berbagai lokasi yang diperuntukkan khusus untuk pengguna kendaraan listrik Wuling. 

Terdapat 7 lokasi DC Charger yang tersedia meliputi Wuling Center Pondok Indah, SCBD Park Lot 7, Collins Marketing Gallery, Bekasi Cyber Park Mall, Burz@ Tower, Rest Area 207A, dan Rest Area 379A. 

Adapun poin DC Charger akan terus bertambah ke depannya dan penggunaannya gratis hingga akhir bulan Juni 2024.

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Cloud EV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia