window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tantang Suzuki Jimny, Mitsubishi Pajero Mini Generasi Ketiga Akan Meluncur di 2024

Enda · 16 Jun, 2022 09:30

Mitsubishi Pajero Mini 2024

Di segmen SUV kompak bertubuh mungil, Suzuki Jimny akan kembali kedatang pesaing terdekatnya, yakni Mitsubishi Pajero Mini. Dikutip dari bestcarweb.jp, generasi ketiga Pajero Mini kabarnya baru akan diperkenalkan di negara asalnya pada tahun 2024.

Mitsubishi Pajero Mini

Mitsubishi Pajero Mini gen1 (Foto: bestcarweb.jp)

Bicara tentang Pajero Mini, mobil ini pertama kali lahir pada tahun 1994 dan berhasil mereduksi citra Pajero yang sedang populer saat itu menjadi SUV yang ringan, bahkan lebih ringan dari Jimny. Meski terlihat kecil dan memiliki bobot lebih ringan dari pesaingnya, mobil ini tetap bisa diandalkan ketika melewati jalan yang berkontur.

Mitsubishi Pajero Mini

Mitsubishi Pajero Mini gen2 (Foto: bestcarweb.jp)

Memiliki tampilan lebih modern, untuk generasi kedua Pajero Mini, mobil ini didiscontinued pada 2013. Setelah berhenti diproduksi, tak sedikit penggemar mobil SUV kembali menunggu kebangkitan sosok penerus mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pajero Mini yang akan kembali dihidupkan pada tahun 2024 dikembangkan oleh NMKV. Sebagai informasi, NMKV merupakan perusahaan patungan antara Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors di pasar Jepang untuk merancang, mengembangkan, dan memproduksi kei car dengan merek Nissan dan Mitsubishi.

NMKV saat ini memproduksi Mitsubishi eK, Nissan Dayz, Mitsubishi eK Space dan Nissan Roox untuk pasar domestik. Bagi yang belum tahu, NMKV adalah kepanjangan dari Nissan Mitsubishi Kei Vehicle.

Baca juga: 5 Mobil Listrik yang Siap Masuk Indonesia Tahun Depan, Pilih yang Mana?

Mitsubishi Pajero Mini 2024

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Mini 2024 (Foto: bestcarweb.jp)

Walaupun dibuat oleh NMKV, Mitsubishi tetap memimpin dalam pengembangan Pajero Mini. Dalam proses perancangannya, ahli desain melibatkan tim Nissan dan Mitsubishi seperti pembuatan Nissan Dayz dan Mitsubishi eK.

Melihat dari gambar yang ditampilkan, Pajero Mini 2024 secara desain tampil lebih modern dengan bentuk depan mengdopsi konsep ‘Dynamic Shield’ seperti produk Mitsubihsi lainnya. Dari samping, ilustrasi gambar yang diaplikasikan, Pajero Mini generasi ketiga mendapatkan over vender serta body cladding dengan dimensi tebal.

Untuk pilar B-nya sendiri memperoleh plat body tebal dengan kaca model floating. Sedangkan di bekalang, kedua stoplampnya dibuat seolah terhubung berkat adanya LED Bar tepat di bawah kaca.

Baca juga: Toyota FJ Cruiser Versi Listrik Segera Jadi Kenyataan, Suzuki Jimny Dapat Lawan Berat

Mitsubisihi Pajero Mini 2024 Mendapat Banyak Pilihan Powertrain?

Mitsubishi Pajero Mini 2024

Mitsubishi Pajero Mini 2024 diperkirakan akan menggunakan powertrain eK

Dituliskan bestcarweb.jp, media Jepang tersebut berspekuliasi bawa Mitsubishi Pajero Mini 2024 akan menggunakan jantung pacu kepunyaan Nissan Dayz maupun Mitsubishi eK. Dimana nantinya pesaing Suzuki Jimny tersebut hadir dengan mesin bensin 660 cc, MHEV (Mild Hybrid Electric Vehicles) dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Untuk sistem penggeraknya, diprediksi juga bahwa mobil ini akan menggunakan sistem 4WD seperti generasi Pajero Mini sebelumnya.

Baca juga: Kei Car Listrik Mitsubishi eK X EV Muncul di Jepang, Cocok Jadi Adik Xpander di Indonesia?

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia