window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

TOYOTA T Intouch Live Connected Event: Ajak Komunitas Kenal Lebih Dekat Fitur Canggih pada Mobil Toyota

Enda · 10 Des, 2023 09:01

Fitur T Intouch

Guna menciptakan pengalaman baru dalam berkonektivitas secara digital melalui teknologi telematika, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan fitur pintar Toyota T Intouch pada beberapa lini produk terbarunya sejak November 2021.

Toyota T Intouch sendiri merupakan layanan dan aplikasi terintegrasi yang memberikan kemudahan pengguna, untuk dapat terhubung secara langsung dengan kendaraan melalui smartphone.

"Aplikasi mToyota memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat selalu terhubung dengan produk dan layanan Toyota secara personal, mendukung mobilitas 24 jam penuh, dan menguatkan posisi Toyota sebagai mobility company.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur T Intouch

TOYOTA T Intouch Live Connected Event x iCar dan Autofun Indonesia dengan rekan komunitas pengguna Toyota

Di era Internet of Things (IoT) ini, fitur T Intouch yang ada di dalam aplikasi mToyota bertugas menghubungkan mobil dengan pemiliknya secara real time,” kata Fatih Rahmaditio, Telematics coordinator PT TAM, di Jakarta, Sabtu (09/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan T Intouch pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota dengan nyaman cukup melalui gawai.

Dan demi memperkenalkan teknologi mobile pada mobil-mobil terbaru Toyota ini, iCar Asia dan Autofun Indonesia menggndeng TAM menggelar acara TOYOTA T Intouch Live Connected Event di Jakarta.

Diselenggarakan bersama komunitas pengguna mobil Toyota, pada kesempatan ini para peserta yang hadir diberi pengetahuan lebih dalam tentang T Intouch sekaligus merasakan pengalaman langsung bagaimana menggunakan teknologi tersebut di mobil Toyota.

Baca juga: Daihatsu Bocorkan Cara Pengembangan Mobil Baru ke Komunitas

Toyota T Intouch Berfungsi untuk Mengetahui Lokasi Kendaraan Hingga Kapan Waktunya Mobil Melakukan Service

Fitur T Intouch

TOYOTA T Intouch Live Connected Event

Fitur T Intouch pada di dalam aplikasi mToyota salah satunya sapat memberikan informasi apakah status mesin kendaraan dalam keadaan hidup atau mati, jarak tempuh kendaraan dan masih banyak lainnya.

Untuk T Intouch sendiri menmiliki 11 fitur didalamnya, antara lain; Speed & idle alert, Guest driver alert, Time fencing, Driving report, Safe driving reward, Find my car, Geofencing, Stolen vehicle tracking, E-care maintenance and vehicle info, Emergency road assistance dan Inquiry & support center.

Jadi andalan pengguna mobil Toyota, Find My Car mampu menunjukkan posisi kendaraan yang ditampilkan melalui peta digital dengan menunjukan alamat yang akurat.

Selain itu ada pula Geofencing yang dapat memberikan informasi apabila kendaraan keluar dari area yang telah ditentukan.

Untuk mengatur area keluar mobil, pengguna diharuskan lebih dulu melakukan titik lokasi kendaraan yang selanjutnya mengatur jauh radius maksimal keluarnya mobil.

Ada pula E-care maintenance and vehicle info yang sudah kami sampaikan sebelumnya, fitur ini menampilkan informasi mengenai status kendaraan, serta kapan wakutnya mobil kembali melakukan perawatan mengikuti periodik service.

Mobil Toyota yang Tersematkan Fitur T Intouch

Fitur T Intouch

Toyota Veloz Q TSS dilengkapi T Intouch

Fitur yang diluncurkan pada November 2021 ini kini bisa kalian jumpai di hampir semua produk terbaru Toyota.

“Nggak semua mobil kompetible dengan T Intouch, tapi fitur ini ada hampir di semua produk terbaru Toyota,” ungkapnya.

Berikut mobil Toyota yang telah dilengkapi dengan teknologi T Intouch

MPV

  • Alphard HEV
  • Innova Zenix Hybrid
  • Innova Zenix
  • Voxy
  • Kijang Innova
  • Avanza G TSS
  • Veloz Q TSS

SUV

  • All New Yaris Cross HEV
  • All New Yaris Cross
  • Corolla Cross GR Sport HEV
  • Corolla Cross HEV
  • Land Cruiser
  • Fortuner
  • Fortuner GR Sport
  • Bz4x BEV

Hatchback

  • Yaris GR Sport
  • Agya GR Sport

Sedan

  • Corolla Altis HEV
  • Corolla Altis
  • GR Supra
  • Camry
  • Camry HEV
  • All New Vios

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Deretan Fungsi Fitur TSS dan T Intouch di Toyota Veloz 2022

T Intouch Akan Tersedia di Mobil Komersial?

Fitur T Intouch

All New Veloz sudah dilengkapi T Intouch

Umunya terdapat pada mobil penumpang, Fatih tak menampik bahwa kedepannya fitur ini juga bisa dijumpai pada mobil komersil.

"Toyota terus mengembangkan fitur yang ada di T Intouch untuk memudahkan pelanggan. Kedepannya fitur pada T Intouch bakal lebih lengkap.

Untuk mobil komersil, tak menutup kemungkinan juga kedepannya akan mendapatkan fitur ini untuk memudahkan pengguna mengetahui status kendaraannya,” jabarnya.

Fatih menyampaikan, T Intouch bukan cuma bisa digunakan pemilik, namun juga beberapa anggota keluarga yang disebut member.

”Pemilik mobil yang mendaftarkan mobilnya melalui fitur T Intouch disebut owner. Saat melakukan pendaftaran, pemilik diharuskan untuk mencantumkan nomor handphone serta informasi data diri lainnya, serta menginput data mobil.

Nah bagi anggota keluarga yang ingin merasaka layananan T Intouch, bisa menggunakan fitur ini pada aplikasi yang terinstal di device lainnya, dengan juga mendapatkan informasi seputar kendaraan yang sama seperti di handphone owner,” tambahnya.

TOYOTA T Intouch Live Connected Event Banyak Memberikan Informasi Positif Kepada Komunitas Pengguna Toyota

Fitur T Intouch

Komunitas pengguna di kegiatan Toyota TOYOTA T Intouch Live Connected Event

Diselenggarakannya TOYOTA T Intouch Live Connected Event x iCar dan Autofun Indonesia, diikuti oleh beberapa komunitas mobil Toyota, seperti; ID42NER, Velozity, AXIC, Voxy Club Indonesia dan Innova Community.

"Saya melihat antusias dari teman-teman komunitas penguna Toyota, ternyata dari kita saja komunitas banyak yang belum mengetahui tentang adanya fitur T Intouch yang ada di kendaraan kita.

Bayangan saya, di luar komunitas lebih banyak lagi yang belum tahu fitur T Intouch ini. Harapannya dengan kegiatan ini lebih pengguna Toyota tahu secara lebih apa itu fitur T Intouch beserta kegunaannya, dan terus diadakan lagi ke depannya,” ucap Baron Simanjuntak, Presiden ID42NER (Komunitas Fortuner).

Seperti Presiden ID42NER, Ketua Umum Velozity, Hermanto Lukito mengatakan, kegiatan TOYOTA T Intouch Live Connected Event juga mengajak rekan komunitas untuk lebih memberikan informasi penting kepada pengguna Toyota.

"Cukup bagus, menurut saya hal ini harus sering dilakukan, karena banyak member yang sudah membeli mobil tapi belum mengetahui detail tentang fitur-fitur yang ada di unit.

Kalau saya sudah beberapa kali menggunakan fitur ini terutama Find My Car untuk mengetahui letak mobil seperti lokasi parkir dimana,” timpalnya.

Fitur T Intouch

Voxy Club Indonesia

"Menurut saya sangat (T Intouch) bagus sekali karena sebuah aplikasi yang ngebantu untuk komunitas terlebih Voxy, karena menolong sekali kalau buat kami.

Semoga acara ini dapat bermanfaat di semua komunitas dn pengguna Toyota lainnya. Kebetulan saya juga baru tahu, jadi belum pernah sama sekali. Tapi setelah tahu ingin mencobanya,” sambut Jefry Irawan, Ketua Umum Voxy Club Indonesia.

"Acaranya keren banyak manfaat yang diterima oleh member, akhirnya bisa ketemu teman lintas komunitas, kopdar dan lain.

Untuk fitur T Intouch yang berguna sehari-hari Find My Car, karena negbantu kita parkir dimana. Kadang mobil kan juga dibawa orang tua, jadi tahu posisi mobil dimana,” sambung Devall, Ketua Umum AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club). 

Fitur T Intouch

Sisca, Ketua Harian Innova Community

“Acara ini (TOYOTA T Intouch Live Connected Event) cukup bagus ya, dan banyak memberi pengetahuan terutama ke Toyota Innova community, untuk fitur ini sendiri.

Saya mempelajari fitur ini dan yang paling berkesan untuk fitur ini dimana ketika mobil bergerak kemana, kita tahu kalo mobil digunakan kemana jika dipakai oleh supir atau anak,” tutup Sisca, Ketua Harian Innova Community.

Baca juga: Komunitas Wuling Antusias Sambut New Almaz RS

Enda

Senior Writer

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil